Rabu 18 Aug 2021 07:37 WIB

Aksi Heroik Serka Hananto Berbuah Penghargaan dari Gubernur

Gubernur memberikan piagam penghargaan kepada lima orang pelatih Paskibraka

Aksi heroik Serka Hananto dan kawan-kawannya
Foto: istimewa
Aksi heroik Serka Hananto dan kawan-kawannya

REPUBLIKA.CO.ID,PANGKALPINANG--Aksi heroik Serka Hananto dan kawan-kawannya 'menyelamatkan' bendera merah putih saat pelaksanaan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-76 Tahun 2021, Selasa pagi (17/8) di Halaman Kantor Gubernur berbuah penghargaan sesuai yang dijanjikan Gubernur Babel.

"Saya memberikan penghargaan kepada mereka, yang sigap, cepat, dan cekatan mengambil tindakan. Ini adalah sikap terpuji, sehingga mendorong saya memberikan penghargaan," kata Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman. 

Ia memberikan piagam penghargaan kepada lima orang pelatih Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung atas tindakannya yang cepat dan tanggap melakukan aksi penyelamatan, sehingga Bendera Merah Putih tetap naik dan berkibar dalam Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-76 Tahun 2021, Selasa pagi (17/8) di Halaman Kantor Gubernur. 

Piagam penghargaan oleh Gubernur Erzaldi langsung diserahkan kepada para Pelatih dan Pembina Paskibraka di ruang kerjanya, Selasa (17/8).  Kelima penerima penghargaan tersebut adalah Serka Hananto Pratikno, Bripka Rici Rikardo, dan Bripka Juri, yang diketahui langsung menuju tiang bendera saat kejadian berlangsung, serta pelatih dan pembina lainnya Aipda Wahyu Nugraha dan Serda Rayid Apriansyah. 

 

Gubernur berpesan kepada para pelatih dan pembina ini agar para anggota Paskibraka yang merupakan orang-orang pilihan itu untuk jangan dimarahi, tetapi berikan motivasi mereka dengan hal-hal yang baik.  Karena menurut gubernur tidak ada orang yang sukses tanpa salah, hal ini tinggal dievaluasi agar ke depan persiapannya menjadi lebih baik.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement