Rabu 18 Aug 2021 00:17 WIB

Lyon Bersaing dengan Inter Dapatkan Emerson Palmieri

Chelsea ingin melepas Emerson Palmieri sebelum bursa transfer musim panas ditutup.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Bek Chelsea Emerson Palmieri.
Foto: AP/Angel Fernandez
Bek Chelsea Emerson Palmieri.

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Olympique Lyon dikabarkan tengah membuka negosiasi dengan Chelsea untuk mendapatkan bek kiri Emerson Palmieri pada jendela transfer musim panas 2021. Palmieri dianggap tidak masuk dalam rencana pelatih Chelsea, Thomas Tuchel pada perjalanan Liga Primer Inggris musim 2021/2022.

Manajemen the Blues dilaporkan siap untuk melepas bek pemenang gelar Piala Eropa bersama timnas Italia pada bursa transfer musim panas ini. Menurut Guardian, dikutip Sportskeeda, Selasa (17/8), Lyon memilih untuk fokus mengejar tanda tangan Emerson Palmieri setelah gagal meyakinkan Layvin Kurzawa.

Baca Juga

Meski begitu tim Prancis ini akan menghadapi persaingan ketat dengan beberapa klub top Eropa seperti AS Roma, dan Inter Milan yang tertarik mengikat Palmieri.

Tuchel ingin menyingkirkan beberapa pemain yang memang tidak masuk dalam kategorinya. Sebelum Palmieri, Chelsea sudah lebih dahulu melepas Tammy Abraham ke AS Roma dan Olivier Giroud ke AC Milan.

Palmieri gagal mendapat tempat utama dalam skuad the Roman Emperor sejak bergabung dengan AS Roma pada Januari 2019. Chelsea menebusnya seharga 20 juta euro kala itu.

Ia hanya membuat dua penampilan Liga Primer Inggris untuk Chelsea musim lalu. Terlebih kehadiran Ben Chilwell musim panas lalu membuat situasi Palmieri mencekam. Ia menjadi bek sayap pilihan ketiga di bawah Marcos Alonso.

Namun penampilan apik Palmieri bersama timnas Italia pada Euro 2020 kemarin membuat Lyon tertarik untuk mengontraknya. Chelsea dipercaya ingin melepas sang pemain dengan banderol 15 juta euro.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement