Selasa 17 Aug 2021 23:17 WIB

Sudah Ada Chalobah, Leboeuf Sebut Chelsea tak Butuh Kounde

Trevoh Chalobah mencuri perhatian penggemar sepak bola dunia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Chelsea merayakan gol Trevoh Chalobah yang membawa mereka menang 3-0 dari menjamu Crystal Palace di laga Liga Primer Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (14/8).
Foto: Tess Derry/PA via AP
Pemain Chelsea merayakan gol Trevoh Chalobah yang membawa mereka menang 3-0 dari menjamu Crystal Palace di laga Liga Primer Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (14/8).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan bek Chelsea Frank Leboeuf mengubah pandangannya seputar transfer Jules Kounde. Sebelumnya, ia setuju jika the Blues mendatangkan bek tengah Sevilla itu. Pria Prancis ini mengikuti sepak terjang Kounde. Ia menilai kompatriotnya memiliki segalanya untuk sukses di level tertinggi.

"Jadi ini kesempatan bagi Chelsea untuk mendapatkannya. Mungkin tidak pada musim ini, tapi musim depan," kata Lebouef, dikutip dari Express, Selasa (17/8).

Baca Juga

Berjalannya waktu, sosok yang pernah membela Olympique Marseille melihat fakta lain. Saat ini kubu London Biru memiliki palang pintu belia bernama Trevoh Chalobah.

Pemuda 22 tahun itu mencuri perhatian penggemar sepak bola dunia. Ia menjadi pemain inti the Blues di Piala Super Eropa melawan Villarreal. Chelsea menjadi pemenang. Chalobah mendapatkan gelar perdana dalam balutan kostum London Biru.

Selanjutnya, bek yang pernah menjalani masa peminjaman di Lorient, Huddersfield Town, dan Ipswich Town kembali berada di starting XI Chelsea pada pekan pembuka Liga Primer Inggris musim 2021/22. The Blues menaklukkan Crystal Palace tiga gol tanpa balas. Chalobah turut mencetak gol dalam duel di Stadion Stamford Bridge, akhir pekan lalu. Leboeuf pun jatuh cinta pada palang pintu bernomor punggung 14 itu.

"Saya sangat menyukai pemain itu. Saya ragu apakah Chelsea membutuhkan bek lain," kata pemilik 50 caps timnas Prancis ini.

Ia melihat Chelsea sudah memiliki banyak bek tengah kelas atas. Itu termasuk Trevoh Chalobah. Leboeuf sama sekali tak meragukan kualitas Kounde. Namun, menurutnya the Blues mempunyai stok lebih dari cukup.

Selain Chalobah, Thomas Tuchel bisa memakai jasa Kurt Zouma, Andreas Christensen, Antonio Rudiger, dan Thiago Silva.

Sebagian dari nama-nama di atas akan berada di bangku cadangan. Kedatangan Kounde dinilai kurang efektif dari segi kuantitas.

"Anda harus membuat pilihan, Anda memiliki dua tempat untuk lima atau enam pemain. Itu terlalu banyak. Jika Chalobah terus bermain seperti ini, mereka tidak membutuhkan Kounde," ujar Leboeuf menegaskan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement