Selasa 17 Aug 2021 14:32 WIB

Coutinho Bisa Melengkapi Formasi Sarri di Lazio

Coutinho masuk dalam daftar pemain Barcelona yang akan dipinjamkan ke klub lain.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
 Gelandang Barcelona asal Brasil, Philippe Coutinho.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Gelandang Barcelona asal Brasil, Philippe Coutinho.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Mantan gelandang Juventus, Alessio Tacchinardi, meyakini kehadiran Philippe Coutinho dapat memperkuat skuad besutan Maurizio Sarri, SS Lazio. Ini apabila sang pemain berminat untuk bergabung dengan klub asal ibu kota Italia tersebut.

"Dia bukan pemain yang sama seperti yang kita lihat bertahun-tahun lalu. Tapi dia lebih percaya diri sekarang dan suka bermain melebar (sayap)," kata Tacchinardi kepada TMW Radio dikutip Football Italia, Selasa (17/8).

Pesepak bola asal Brasil, Coutinho, memang tidak masuk dalam rencana Barcelona di bawah pelatih Ronald Koeman. Kabarnya sang pemain masuk dalam daftar pemain yang akan dipinjamkan.

Untuk itu, rival sekota AS Roma tertarik mencoba membujuk eks penggawa Liverpool dan Inter Milan merapat ke Stadion Olimpico.

Tacchinardi pun meyakini kehadiran Coutinho di skuad i Biancoceleste dapat membentuk kombinasi yang sangat hebat bersama Luis Alberto pun Joaquin Correra di lini depan tim. "Coutinho pemain hebat dan kehadirannya sangat membantu," sambung dia.

Coutinho kini berusia 29 tahun, dan ia tidak banyak berkontribusi untuk Barca. Musim lalu ia hanya berhasil memainkan 14 pertandingan kompetitif dan hanya menyumbang tiga gol serta dua assist.

Di bawah pengaruh Sarri, Lazio bakal menyerap formasi 4-3-3 setelah bertahun-tahun bermain dengan skema 3-5-2 milik Simone Inzaghi. Sejauh ini, Lazio baru mendatangkan satu pemain yakni gelandang sayap Felipe Anderson dari kesebelasan Liga Primer Inggris, West Ham United.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement