Selasa 17 Aug 2021 14:26 WIB

Gagal Gaet Zapata, Inter Fokus Kejar Striker Timnas Belanda

Atalanta sepertinya enggan melepas striker andalan Duvan Zapata.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Striker timnas Belanda, Wout Weghorst.
Foto: EPA-EFE/Koen van Weel
Striker timnas Belanda, Wout Weghorst.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Atalanta sepertinya enggan melepas striker andalan Duvan Zapata musim panas ini. Hal itu membuat klub peminat Inter Milan dilaporkan mengalihkan fokus untuk mengejar tanda tangan penyerang tim Bundesliga Jerman, Wolfsburg.

Kehadiran Edin Dzeko sebagai pengganti Romelu Lukaku dinilai tidak cukup memuaskan manajemen tim. Meski, La Beneamata masih memiliki Lautaro Martinez.

Target pertama Inter adalah Duvan Zapata dengan surat kabar La Repubblica menyatakan sang pemain telah menyetujui persyaratan pribadi. Namun, laporan itu ditepis oleh manajemen Atalanta yang tidak bersedia melepas penyerang asal Kolombia tanpa mendapat pengganti yang cocok dengan skema pelatih Gian Piero Gasperini.

Saat ini Sky Sport dilansir Football Italia, Selasa (17/8), menjelaskan Inter mengalihkan fokus ke target baru, yaitu penyerang Wolfsburg, Wout Weghorst.

Pemain yang akan berusia 29 tahun pada bulan ini telah memiliki 10 caps bersama timnas Belanda dan mencetak dua gol.

Kontraknya bersama Wolfsburg berakhir hingga Juni 2023, dan pakar transfer Gianluca Di Marzio mengeklaim kesepakatan dapat dilakukan dengan harga 15 hingga 20 juta euro.

Weghorst bergabung ke Wolfsburg dari klub Belanda AZ Alkmaar pada 2018 silam. Ia diklaim sebagai sosok striker haus gol dengan koleksi 25 gol dan sembilan assist dalam 41 penampilan kompetitif bersama Wolfsburg.

Alhasil, Weghorst akan jadi rekrutan Belanda kedua Inter musim panas ini setelah Denzel Dumfries tiba dari PSV Eindhoven dengan harga 12 juta euro plus bonus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement