Selasa 17 Aug 2021 09:00 WIB

Biden Ucapkan Selamat Atas Perayaan 76 Tahun Kemerdekaan RI

Biden berharap AS dapat terus mempererat hubungan dengan Indonesia.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Teguh Firmansyah
Presiden AS Joe Biden.
Foto: AP/Matt Rourke
Presiden AS Joe Biden.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengucapkan selamat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76. Biden berharap dapat mempererat hubungan dengan Indonesia.

“Atas nama Amerika Serikat, saya mengucapkan salam hangat kepada Bapak (Jokowi) dan rakyat Indonesia yang merayakan hari ulang tahun kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus,” kata Biden dalam keterangan pers yang dirilis Kedutaan Besar AS di Jakarta pada Senin (16/8).

Baca Juga

Biden mengungkapkan, AS sangat menghargai kepemimpinan demokratis Indonesia di kawasan Indo-Pasifik. Menurutnya, kemitraan strategis yang erat antara AS dan Indonesia semakin penting dibanding sebelumnya.

“Kami menantikan untuk bekerja sama guna mempererat hubungan ekonomi dan hubungan antar-rakyat kedua negara melawan pandemi Covid-19 serta mendorong pemulihan hijau, dan mempromosikan perdamaian dan stabilitas di seluruh Indo-Pasifik serta kawasan-kawasan lainnya,” ujar Biden.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement