Selasa 17 Aug 2021 08:39 WIB

Young K 'DAY6' Umumkan Album Solo

Young K akan merilis album solo perdananya 'Eternal'.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Young K akan merilis album solo perdananya 'Eternal'.
Foto: Wikipedia
Young K akan merilis album solo perdananya 'Eternal'.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Member DAY6, Young K, mengumumkan akan memulai wajib militernya pada Oktober. Young K mengadakan siaran V Live, di mana dia berbicara tentang rencana album solonya dan berbagi tentang wajib militer pada musim gugur.

“Saya membuat debut solo saya. Judul albumnya adalah Eternal. Banyak orang bertanya mengapa saya sudah mempersiapkan album baru. Saya benar-benar ingin berbagi berita tentang album solo dengan penggemar sesegera mungkin,” kata pemilik nama lahir Kang Young-hyun itu dilansir Soompi, Senin (16/8).

Baca Juga

Dia mengatakan dua bulan lalu Sub-Unit Even of Day merilis album baru. Kemudian, dia mendapat banyak pertanyaan ihwal alasannya merilis album baru begitu cepat? Dia mengatakan salah satu alasan utamanya karena dia harus menunaikan kewajiban militernya.

“Jadi saya bekerja keras untuk mempersiapkan secepat mungkin untuk menunjukkan kepada penggemar. Mari tertawa dan tersenyum semampu kita. Saya ingin menunjukkan sisi baik dari diri saya untuk membuat banyak orang bahagia,” ujar penyanyi-rapper kelahiran 19 Desember 1993 itu.

Young K meminta penggemar tidak terlalu sedih dengan berita itu. “Saya akan bekerja keras agar kita bisa tersenyum sebanyak mungkin, jadi tolong jangan terlalu khawatir,” kata penulis lagu yang juga dikenal dengan nama Brian Kang itu.

Young K juga mengungkapkan telah diterima di KATUSA, Korean Augmentation To the United States Army. Ini adalah cabang dinas militer yang mengharuskan pelamar untuk menunjukkan tingkat kefasihan berbahasa Inggris yang tinggi. Telah dilaporkan bahwa pendaftaran resmi Young K adalah 12 Oktober 2021. Young K akan menjadi anggota kedua DAY6 yang mendaftar militer, setelah Sungjin pada Maret lalu.

Dilansir Korea Boo, Young K adalah idola pertama yang diterima di KATUSA. Terbentuk sejak 1950, KATUSA bertujuan mendukung pasukan AS selama perang, dan gencatan senjata pada 1953. KATUSA berfungsi untuk kepentingan Angkatan Darat AS dan Angkatan Darat ROK (Republik Of Korea).

Anggota KATUSA bertugas sebagai pendukung pasukan Angkatan Darat AS, serta penerjemah antara orang Amerika dan publik Korea. Di luar militer, banyak tentara KATUSA dan Angkatan Darat AS berbagi budaya dan kesempatan belajar, yang membuat pengalaman itu unik.

Mereka yang ingin bergabung harus mengikuti dan lulus salah satu dari delapan tes bahasa Inggris standar. Dua tes yang paling umum adalah TOEFL, dengan skor kelulusan 83, dan TOEIC, dengan skor kelulusan 780. Untuk Young K, dia menerima skor TOEFL 116 dan skor TOEIC 970.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement