Wednesday, 4 Jumadil Awwal 1443 / 08 December 2021

Wednesday, 4 Jumadil Awwal 1443 / 08 December 2021

Thibaut Courtois Perpanjang Kontrak di Madrid Sampai 2026

Selasa 17 Aug 2021 06:00 WIB

Red: Israr Itah

Penjaga gawang Real Madrid Thibaut Courtois memperpanjang kontrak sampai 2026.

Penjaga gawang Real Madrid Thibaut Courtois memperpanjang kontrak sampai 2026.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Kontrak Courtois sebelumnya baru akan berakhir pada 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kiper timnas Belgia Thibaut Courtois telah memperpanjang kontraknya bersama Real Madrid sampai 30 Juni 2026. Padahal, kontrak sebelumnya baru akan berakhir pada 2024. 

Courtois dan Madrid tampaknya merasa lebih baik segera melanjutkan kerja sama. Perpanjangan kontrak ini diumumkan Madrid pada Senin (16/8).

Baca Juga

"Perpanjangan kontrak ini adalah hadiah atas upaya saya selama setahun terakhir. Ini memacu saya untuk bekerja lebih keras lagi dan memberikan semua kemampuan saya kepada klub terbaik di dunia," tulis Courtois di dalam website pribadinya, dikutip BBC.," tulis Courtois di dalam website pribadinya, dikutip BBC.

Courtois (29) sudah bersama Real sejak 2018 ketika bergabung dari Chelsea dengan banderol 35 juta euro. Sebelum berkiprah bersama Chelsea di London, dia pernah menjadi pemain Atletico Madrid dari 2011 sampai 2014.

Sabtu pekan lalu Courtois memainkan laga ke-100 bersama Real di La Liga ketika menang 4-1 melawan tuan rumah Alaves.

"Ini akan menjadi musim keempat saya di klub impian saya ini. Sungguh sebuah kehormatan punya kesempatan bermain untuk semua trofi ini. Secara pribadi, saya berharap bisa mempertahankan dan melampaui level yang saya capai musim lalu," kata Courtois.

Courtois telah menjalani laga ke-100 di La Liga bersama Madrid pada akhir pekan lalu saat menang 4-1 lawan Alaves. Sejak membuat debut melawan Leganes tiga tahun lalu, dia telah membantu Los Blancos meraih satu gelar La Liga, satu Piala Super Spanyol, dan satu Piala Dunia Antarklub. Courtois telah bekerja dengan empat perlatih berbeda, yakni Julen Lopetegui, Santiago Solari, Zinedine Zidane, dan sekarang Carlo Ancelotti.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA