Selasa 17 Aug 2021 03:10 WIB

Drummer The Beatles Rilis Album Mini Change The World

Drummer The Beatles Ringo Starr hibur penggemar dengan merilis album mini.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
 Drummer The Beatles Ringo Starr sudah tak ingin membuat album penuh. Dia kini lebih suka menggarap album mini.
Foto: AP/Chris Pizzello/Invision
Drummer The Beatles Ringo Starr sudah tak ingin membuat album penuh. Dia kini lebih suka menggarap album mini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Drummer The Beatles Sir Ringo Starr akan merilis extended play (EP) atau album mini terbaru pada 24 September 2021. Lagu utama dari album mini tersebut telah dirilis dan bisa dinikmati oleh para penggemar secara digital.

Lagu-lagu dalam album mini bertajuk Change The World ini direkam di studio rumah Roccabella West miliknya, di California. Beberapa teman dikabarkan ikut membantu Starr dalam menggarap EP ini.

Baca Juga

"Saya telah mengatakan saya hanya ingin merilis EP pada saat ini dan ini adalah yang terbaru," ungkap Starr, seperti dilansir AceShowbiz, Senin.

Starr merasa bersyukur memiliki studio di rumahnya dan bisa berkolaborasi dengan teman-temannya untuk membuat karya ini. Starr mengatakan sebagian teman yang membantunya merupakan teman-teman baru yang belum pernah berkolaborasi dengan dirinya dalam membuat musik.

"Saya pernah bekerja bersama sebagian teman lainnya," kata Starr.

Lagu utama dalam Change The World memiliki judul yang sangat mirip yaitu "Let's Change The World". Kini, lagu "Let's Change The World" sudah dirilis secara digital dan bisa didengarkan melalui platform streaming seperti Spotify.

"Let's Change The World" merupakan sebuah lagu yang optimistik. Lagu ini menggandeng Amy Keys, Zelma Davis, Billy Valentine, dan Darryl Phinnessee sebagai penyanyi latar.

Album mini Change The World juga memiliki tiga lagu lain yag tak kalah menarik. Salah satunya adalah "Just That Way" yang melibatkan Tony Chen dan Zho Davis. Lagu lain yang ditawarkan dalam album mini ini adalah "Rock Around the Clock" di mana Ringo berkolaborasi dengan saudara iparnya, gitaris Joe Walsh.

Ada pula "Coming Undone" yang menjadi kolaborasi pertama Ringi dengan Linda Perry. Dalam lagu tersebut, Perry juga merangkap sebagai penulis lagu.

Album mini Change The World akan dirilis secara digital dan dalam bentuk CD serta kaset pada 24 September 2021. Album mini ini juga akan dirilis dalam versi vinyl 10 inchi pada 19 November 2021.

Jadwal perilisan album mini Change The World berjarak sekitar dua tahun dari album terakhir yang dirilis Starr. Pada 2019, Starr merilis album penuh bertajuk What's My Name.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement