Senin 16 Aug 2021 21:28 WIB

Satgas Garut Siaga Awasi Kegiatan Memperingati HUT RI

Kegiatan HUT RI diminta dibarengi edukasi penerapan protokol kesehatan.

Bupati Garut, Rudy Gunawan.
Foto: Diskominfo Garut.
Bupati Garut, Rudy Gunawan.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Bupati Garut, Jawa Barat, Rudy Gunawan menginstruksikan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 tingkat kabupaten hingga desa terus siaga mengawasi kegiatan warga saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia. Petugas harus memastikan masyarakat mematuhi protokol kesehatan karena masih pandemi Covid-19.

"Tentu saya berharap tidak mengurangi makna dari arti kemerdekaan ini, kita tetap mengedepankan protokol kesehatan," kata Rudy di Gedung Command Center, Kabupaten Garut, Senin (16/8).

Ia menuturkan, setiap 17 Agustus selalu diperingati dengan berbagai kegiatan yang meriah, seperti perlombaan dengan pesertanya seluruh elemen masyarakat. Namun kondisi saat ini masih pandemi Covid-19.

Rudy berharap, masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumun jika di daerahnya memperingati HUT RI. "Saya mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan perayaan HUT Kemerdekaan RI," katanya.

Ia juga mengimbau unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, kepala desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan tokoh masyarakat bersama-sama mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Pelaksanaan kegiatan HUT RI, kata dia, harus dibarengi edukasi penerapan protokol kesehatan.

"Jadi bukan melarang kegiatan kegembiraan, tetapi kita mengedukasi bahwa kerumunan akan menyebabkan klaster-klaster baru," katanya.

 

 

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement