Monday, 15 Syawwal 1443 / 16 May 2022

Lukaku Gabung, Ini Formasi Baru Tuchel

Senin 16 Aug 2021 16:29 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar

Proses transfer Romelu Lukaku

Proses transfer Romelu Lukaku

Foto: Republika
Tuchel juga mengharapkan Lukaku untuk mengurangi tekanan pada penyerang mudanya.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Chelsea Thomas Tuchel mengatakan dia siap bermain dengan formasi dua striker setelah kehadiran Romelu Lukaku.

Tuchel juga mengharapkan Lukaku untuk mengurangi tekanan pada penyerang mudanya.

Dia menjelaskan, "Setiap pemain ingin memiliki posisi reguler yang bisa dia perjuangkan, saya tahu ini dengan sangat baik, tetapi pada saat yang sama juga bisa menjadi keuntungan besar untuk bisa bermain di lebih dari satu posisi, karena dengan begitu Anda bisa  menjadi alternatif untuk menit lebih. Jadi ada sisi atas dan sisi bawah."

“Saya sangat senang dengan Timo (Werner), Christian (Pulisic) dan Kai (Havertez) karena mereka telah memberikan banyak usaha dan intensitas ke dalam tim," jelas Tuchel.

"Dengan tambahan Romelu. Kami mendapatkan striker nomor satu dan kami ingin dia di lapangan. Ini sangat jelas. Jika Anda melakukan transfer semacam ini, kami benar-benar yakin kami ingin memilikinya di lapangan.”

“Tapi saya pikir dia akan mengangkat tekanan dari pundak para pemain muda, dari Kai, Timo dan Christian, karena Romelu adalah tipe kepribadian yang mencintai tanggung jawab,” ungkap Tuchel.

“Saya pikir kami sekarang memiliki kesempatan dengan Romelu untuk bermain dengan dua striker, seperti yang mereka lakukan di Inter dengan dia, atau untuk melanjutkan dengan tiga striker. Kami akan melihat sekarang bagaimana ini berhasil dan kami akan menemukan solusi untuk para pemain di sekitar dia,” pungkasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA