Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Terungkap, Ini Alasan Kane Absen di Laga Kontra City

Senin 16 Aug 2021 12:25 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar

 Pelatih kepala Nuno Espirito Santo dari Wolverhampton

Pelatih kepala Nuno Espirito Santo dari Wolverhampton

Foto: EPA-EFE/Gareth Copley
Dia tidak perlu lagi melakoni banyak sesi latihan ataupun simulasi pertandingan

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur, Nuno Espirito Santo, memutuskan untuk tidak menyertakan Harry Kane saat Spurs membungkam Manchester City 1-0, pada pekan pertama Liga Primer Inggris, Senin (16/8) dini hari WIB.

Keputusan pelatih asal Portugal itu pun dinilai kian memanaskan rumor kepergian Kane pada jendela transfer musim panas kali ini. Striker asal Inggris itu memang sempat begitu santer dikabarkan tengah diminati oleh The Citizen.

Bahkan, tidak tanggung-tanggung, City kabarnya siap memecahkan kembali rekor transfer di pentas sepak bola Inggris dengan menggelontorkan dana transfer mencapai 127 juta poundsterling demi menebus Kane.

Langkah ini diambil juara bertahan Liga Primer Inggris itu usai berbagai tawaran sebelumnya ditolak Spurs, termasuk dengan tawaran nilai transfer mencapai 100 juta poundsterling.

Manajemen The Citizen pun dikabarkan masih menanti respon Spurs atas tawaran terbarunya tersebut. Kendati begitu, Espirito Santo mengungkapkan, keputusannya untuk tidak menyertakan Kane di laga kontra City semata-mata disebabkan oleh kondisi fisik pemain berusia 28 tahun tersebut.

Baru bergabung dalam dua sesi latihan terakhir Spurs, Kane dianggap belum cukup bugar untuk bisa merumput di laga pembuka Spurs di pentas Liga Primer Inggris musim ini.

''Dia masih perlu meningkatkan kondisi kebugarannya. Dia masih harus terus berlatih hingga akhirnya benar-benar siap membantu tim ini. Dia tidak perlu lagi melakoni banyak sesi latihan ataupun simulasi pertandingan. Dia hanya perlu untuk kembali bugar,'' tutur Espirito Santo kepada Sky Sports pasca laga tersebut, Senin (16/8).

Top skorer Liga Primer Inggris musim lalu itu memang terlambat bergabung dalam pemusatan latihan The Lillywhites. Dijadwalkan kembali berlatih bersama Spurs pada awal bulan ini, Kane baru hadir di sesi latihan The Lillywhites pada tengah pekan lalu.

Kane diketahui baru kembali dari masa liburan di Kepulauan Bahama. Espirito Santo belum bisa memberikan kepastian soal kembalinya Kane ke skuad The Lillywhites. Pun dengan kemungkinan merumputnya Kane pada pekan kedua Liga Primer Inggris, kontra Wolves, pekan depan.

''Kami sebenarnya cukup beruntung bisa memiliki dia. Dia salah satu pemain terbaik saat ini. Namun, dia harus siap untuk membantu tim. Saat ini, kami akan bersiap ke Portugal untuk melakoni kualifikasi Liga Europa. Setelah itu, kami akan berpikir soal laga kontra Wolves,'' kata pelatih asal Portugal tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA