Senin 16 Aug 2021 13:00 WIB

Persebaya Pacu Persiapan Taktik Jelang Kick-off Liga 1

Masih banyak evaluasi semua lini. Dalam waktu sisa akan diperbaiki

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Persebaya Aji Santoso.
Foto: DOK MEDIA PERSIJA
Pelatih Persebaya Aji Santoso.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso terus fokus mempersiapkan timnya dari sisi taktikal jelang menghadapi Liga 1 2021/2022.

Evaluasi selama sepekan latihan dia menyebut kondisi fisik Rendi Irwan dan kawan-kawan menunjukkan perkembangan yang dinilai positif.

Materi latihan akan banyak diarahkan pada latihan taktikal tim. Pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu merasa sisi taktikal masih perlu terus diasah, walaupun para pemain Persebaya sudah memahami strategi yang diinginkan olehnya.

Namun, ia berpendapat masih perlu dilakukan peningkatan terutama pemahaman antarpemain dalam menerapkan strategi yang diinginkan tim pelatih di lapangan.

Terlebih lagi karena kondisi pemain yang baru saja menepi dari aktivitas latihan tim pasca mengalami cedera seperti Bruno Moreira dan Jose Wilkson.

“Kondisi fisik sudah cukup bagus. Hanya Bruno (Bruno Moreira) yang perlu peningkatan. Wilkson (Jose Wilkson) sudah bisa latihan. Soal taktik masih perlu diasah, di sisa ini fokus taktik,” kata Aji Santoso dalam keterangan pers yang diterima Republika, Ahad (15/8).

“Sudah, tapi masih perlu diasah,” ujar eks pelatih Persela Lamongan dan PSIM Yogyakarta tersebut.

Menjelang kick off Liga 1 2021/2022 yang akan bergulir pada 27 Agustus nanti masih banyak yang harus dibenahi dari kondisi persiapan tim berjuluk Bajul Ijo.

“Masih banyak evaluasi semua lini. Dalam waktu sisa akan diperbaiki,” tegas Aji.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement