Saturday, 17 Rabiul Awwal 1443 / 23 October 2021

Saturday, 17 Rabiul Awwal 1443 / 23 October 2021

Menang di Laga Pembuka, Koeman Nilai Barca Tampil Fantastis

Senin 16 Aug 2021 09:21 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang Barcelona Martin Braithwaite merayakan golnya ke gawang real Sociedad dalam laga perdana La Liga Spanyol musim ini, Ahad (15/8).

Penyerang Barcelona Martin Braithwaite merayakan golnya ke gawang real Sociedad dalam laga perdana La Liga Spanyol musim ini, Ahad (15/8).

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Laga kontra Real Sociedad menandai era Barcelona tanpa Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Pelatih Barcelona Ronald Koeman senang dengan hasil laga pembuka La Liga Spanyol musim 2021/2022. Barca meraih kemenangan 4-2 atas Real Socieded, Ahad (15/8).

Laga tersebut menandai era Barcelona tanpa Lionel Messi yang hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG). Koeman memberikan kesempatan kepada Eric Garcia dan Memphis Depay untuk melakoni laga debut di La Liga.

Baca Juga

Keduanya dinilai tampil mengesankan. Menurut Koeman, Depay bermain bagus dengan kontribusi assistnya yang luar biasa.

Begitu juga dengan Garcia yang tampil luar biasa. Koeman mengeklaim pertahanannya bagus namun ia mengakui di sepertiga akhir pertandingan pasukannya kehilangan konsentrasi. Kehadiran suporter di stadion memompa semangat para pemain yang baru saja ditinggal Messi.

“Sangat menyenangkan memiliki orang-orang kami di stadion. Mereka mendorong kami sejak awal dan mereka bersama tim. Ini dunia lain dengan penggemar, kami menikmatinya. Sepertinya ada lebih dari 20 ribu penonton. Mereka membantu kami karena kami harus kuat di kandang,” kata Koeman dilansir dari Marca, Senin (16/8).

Pelatih asal Belanda tersebut menegaskan pertandingan tersebut merupakan laga fantastis dalam segala hal. Koeman mempersembahkan hasil tersebut untuk penggemar.

Koeman juga memuji pengaruh bek senior Gerard Pique di dalam maupun di luar lapangan. Koeman menyebut Pique seorang pemimpin. Sikapnya patut dicontoh oleh pemain lain. Meskipun usianya sudah tua, fisiknya lebih baik saat ini.

Koeman harus menyadari Barcelona kini berbeda tanpa adanya Messi. Tetapi ia senang melihat cara bermain kolektif pasukannya, khususnya Martin Braithwaite.

“Saya pikir Braithwaite adalah contoh seorang profesional. Dia selalu bekerja untuk tim dan telah meningkatkan permainannya. Dia banyak membantu kami dan dia cepat dan sulit dihentikan. Saya senang memiliki pemain seperti dia,” jelas Koeman.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA