Senin 16 Aug 2021 08:49 WIB

Koeman Belum Sepenuhnya Puas dengan Performa Barcelona

Kebobolan 2 gol hanya dalam rentang waktu 3 menit jadi catatan tersendiri Koeman.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barcelona Ronald Koeman.
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Pelatih Barcelona Ronald Koeman.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona mengawali kiprah pada musim ini dengan torehan kemenangan, tepatnya saat membungkam Real Sociedad, 4-2, di pekan perdana La Liga Spanuol, Senin (16/8) dini hari WIB. Kemenangan itu sekaligus menandai era baru Barcelona pasca-kepergian bintang asal Argentina, Lionel Messi.

Menerima lawatan Sociedad di Camp Nou, Barcelona sudah mencatatkan keunggulan pada menit ke-19 lewat tandukan Gerard Pique. Eks bek timnas Spanyol itu menyambut umpan Memphis Depay dari tendangan bebas.

La Blaugrana menambah keunggulan pada pengujung babak pertama lewat sepakan Martin Braithwaite. Striker asal Denmark itu kembali mencetak gol pada menit ke-59.

Unggul tiga gol, para penggawa Barcelona malah mengendurkan permainan. Imbasnya, Sociedad berhasil mencetak dua gol, via torehan dari Julen Lobete pada menit ke-82 dan Mikel Oryazabal pada menit ke-85.

Beruntung, Sergi Roberto bisa mencetak gol dan mengantarkan Barcelona memastikan keunggulan atas tamunya tersebut. Kebobolan dua gol hanya dalam rentang waktu tiga menit menjadi catatan tersendiri pelatih Barcelona, Ronald Koeman, terhadap penampilan anak-anak asuhnya di laga tersebut.

''Sebenarnya, performa lini belakang kami sudah cukup bagus. Namun, pada akhir laga, kami sedikit kehilangan konsentrasi,'' ujar Koeman seperti dilansir Marca, Senin (16/8).

Di laga tersebut, pelatih asal Belanda itu langsung menurunkan dua penggawa anyar Barcelona, Memphis Depay dan Eric Garcia. Koeman pun mengaku cukup terkesan dengan debut dua pemain tersebut.

''Memphis tampil luar biasa dengan mencetak satu assist. Sementara Garcia mampu menempatkan diri dengan baik. Dia juga bagus dalam pengambilan keputusan,'' kata eks pelatih Everton tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement