Senin 16 Aug 2021 08:04 WIB

22 Mahasiswa UBSI Lolos Seleksi MSIB-Kampus Merdeka 2021

Diharapkan program magang dapat memperkaya wawasan serta pengalaman sebelum kerja

Sebanyak 22 mahasiswa dari Fakultas FTI (Fakultas Teknologi dan Informasi) dan FEB (Fakultas Ekonomi dan Bisnis) Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) berhasil lolos seleksi magang di program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Kampus Merdeka 2021.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Sebanyak 22 mahasiswa dari Fakultas FTI (Fakultas Teknologi dan Informasi) dan FEB (Fakultas Ekonomi dan Bisnis) Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) berhasil lolos seleksi magang di program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Kampus Merdeka 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 22 mahasiswa dari Fakultas FTI (Fakultas Teknologi dan Informasi) dan FEB (Fakultas Ekonomi dan Bisnis) Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) berhasil lolos seleksi magang di program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Kampus Merdeka 2021. Program ini merupakan garapan Microcredentials. Periode pelaksanaan magang pun beragam, hal tersebut ditentukan oleh mitra perusahaan yang tergabung dalam program MSIB Kampus Merdeka 2021.

Pelaksanaan magang MSIB dilakukan empat hingga enam bulan yang dimulai 23 Agustus 2021 hingga 23 Februari 2022, mendatang. Beberapa mitra perusahaan yang tergabung dalam program MSIB Kampus Merdeka 2021 yakni Skilvul, PT Hacktivate Teknologi Indonesia (Hacktiv 8), Citisia Inc, Yayasan Adipurna Inovasi Asia (VOCASIA), HashMicro, Telkom, M-Knows Consulting dan PT Kalbe Farma Tbk.

Baca Juga

Rachmat Suryadithia, kepala BSI Career Center (BCC) mengatakan, program MSIB ini diikuti oleh PTN dan PTS seluruh Indonesia. “Mahasiswa Universitas BSI telah melakukan pendaftarannya melalui https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id pada 15 Juni hingga 31 Juli 2021, lalu,” katanya dalam rilis yang diterima, Sabtu (14/8) lalu.

Menurut Rachmat, mahasiswa Universitas BSI masuk ke tahap seleksi dan sebanyak 16 mahasiswa dinyatakan lolos seleksi magang per tanggal 5 Agustus 2021. Lalu per tanggal 7 Agustus 2021, ada penambahan sebanyak empat mahasiswa dinyatakan lolos program ini.

photo
Sebanyak 22 mahasiswa dari Fakultas FTI (Fakultas Teknologi dan Informasi) dan FEB (Fakultas Ekonomi dan Bisnis) Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) berhasil lolos seleksi magang di program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Kampus Merdeka 2021. - (Universitas Bina Sarana Informatika)

 

Mahasiswa yang telah lolos tersebut yakni dari prodi Sistem Informasi yang berhasil lolos seleksi di Perusahaan Skilvul diantaranya Rizky Amalia Wijayanti, Megi Afian Wicaksono, Nyohardi Galih Andhika, Ilhamarifani, Christian Sinaga, Syifa Pramesti Ramadhina, Julian Rizki Pratama, dan Regel Miki Praditya.

Berbeda dari ke-8 temannya yang berasal dari Prodi Sistem Informasi, Khofifah Indar Parawansa satu-satunya mahasiswa, dari prodi Teknologi Informasi yang diterima di Skilvul. Mereka semua magang di posisi UI/UX Designer, dan akan mulai magang pada 23 Agustus 2021 hingga 23 Desember 2021.

Selanjutnya, Muhammad Ramadhan Sangisda Ala satu-satunya mahasiswa Prodi Teknologi Informasi yang diterima magang di perusahaan Hacktiv 8 di posisi Front End Developer Intern, mulai 23 Agustus 2021 hingga 23 Februari 2022.

Sama-sama magang di perusahaan Citiasia Inc. dengan periode magang di 23 Agustus 2021 hingga 23 Februari 2022, namun tersebar diposisi berbeda yakni, Dian Septiyana mahasiswa Prodi Sistem Informasi Akuntansi menempati posisi IT Business Executive, Muhamad Lutfi mahasiswa Prodi Sistem Informasi diposisi UI/UX Designer dan Disyon Widhiarto mahasiswa Prodi Sistem Informasi penempatan Mobile Apps Project Manager.

Sedangkan, Arif Yudi Suryo Utomo mahasiswa Prodi Sistem Informasi penempatan App Developer (Programmer). Sementara Rizky Novendra Putra mahasiswa Prodi Sistem Informasi di posisi Copywriter. Keduanya mulai magang 6 Agustus 2021 hingga 5 Februari 2022. Syaugi Askar mahasiswa Prodi Sistem Informasi mulai magang 23 Agustus 2021 hingga 22 Februari 2022 penempatan Back End Programmer. Ketiganya lolos magang di perusahaan VOCASIA.

Muchamad Syafrizal satu-satunya mahasiswa Prodi Teknologi Komputer yang diterima magang di Telkom untuk bagian Data Scientist dan Wahyudin dari Prodi Ilmu Komunikasi di bagian Copy Writing and Research Telkom. Mereka akan mulai magang 1 September 2021 hingga 28 Februari 2022.

Iqbal Alyansyah mahasiswa Prodi Sistem Informasi dan M Adhitya Angkasa Permana mahasiswa Prodi Teknologi Informasi keduanya diterima magang di perusahaan M-Knows Consulting penempatan Project kurasi Materi Pengajaran baik hasil produksi internal maupun Web Crawling. Keduanya mulai magang 23 Agustus 2021 hingga 31 Januari 2022.

Lalu ada Elsa Puspitasari dari Prodi Sistem Informasi yang magang di posisi Website Designer Setjen DPR RI. Ia akan magang pada 16 Agustus 2021 sampai 31 Januari 2022.

Terakhir Rahmatunisa Sasqi Rizkya mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis satu-satunya diterima magang di PT Kalbe Farma Tbk posisi Marketing Administrator, mulai magang 1 Juli 2021 hingga 21 Desember 2021.

"Semoga program magang ini, dapat memperkaya wawasan serta pengalaman sebelum akhirnya terjun dalam dunia kerja," ujarnya.

Tak lupa, ia mengucapkan selamat pada Mahasiswa UBSI telah lolos program magang MSIB. "Selamat pada mahasiswa yang telah lolos, jangan lupa persiapkan diri sebaik-baiknya dan semoga kesempatan ini bisa menambah ilmu pengetahuan yang tidak didapat di kampus serta menjadi pengalaman berharga sebelum memasuki dunia usaha dan dunia Industri," tutup Rachmat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement