Monday, 19 Rabiul Awwal 1443 / 25 October 2021

Monday, 19 Rabiul Awwal 1443 / 25 October 2021

MAXstream Gandeng TNI AU Rilis Film 'Serigala Langit'

Senin 16 Aug 2021 06:42 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Salah satu cuplikan di fim Serigala Langit.

Salah satu cuplikan di fim Serigala Langit.

Foto: Dok. Web
Film ini membawa tema patriotisme.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bertepatan dengan momen HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76, MAXstream bersama TNI Angkatan Udara (AU) dan E-Motion Entertainment merilis konten orisinal ‘Serigala Langit’.

Dibintangi oleh Deva Mahenra, Yoshi Sudarso, Anya Geraldine, Bunga Jelitha, Donny Damara, Dede Yusuf, Wanda Hamidah dan Randy Pangalila, film bergenre drama aksi tersebut resmi diperkenalkan melalui acara peluncurannya di Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Ahad (15/8).

Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI, Fadjar Prasetyo menyampaikan, Serigala Langit sebuah karya film bertemakan kedirgantaraan sebagai bentuk persembahan kepada seluruh bangsa Indonesia dan menyambut HUT ke-76 RI.

"Pada hari ini film Serigala Langit secara resmi saya luncurkan sebagai persembahan kepada seluruh bangsa Indonesia sekaligus dalam rangka menyambut peringatan ke-76 tahun hari kemerdekaan Republik Indonesia. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk kepada kita semua dalam melanjutkan perjuangan untuk membangun bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai bersama," kata Marsekal TNI, Fadjar Prasetyo.

Fadjar mengungkapkan, TNI AU pernah mengeluarkan film bertemakan kedirgantaraan 30 tahun yang lalu. Film tersebut  berjudul Perwira dan Ksatria yang dibintangi oleh Dede Yusuf dan Doni Damara.

"Saat itu TNI AU bersama industri perfilman Tanah Air tergerak untuk menyuguhkan hiburan bertema kejuangan dan kedirgantaraan sekaligus meningkatkan minat generasi muda untuk menjadi prajurit TNI AU," ungkap dia.

Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam mengatakan, Serigala Langit merupakan film drama action yang dihadirkan oleh MAXstream sebagai upaya mereka untuk membuka peluang lebih luas bagi sineas lokal. "Tujuannya agar sineas lokal dapat berkarya secara totalitas, sekaligus mendukung kreativitas anak bangsa dan kemajuan industri perfilman Indonesia. Melalui film ‘Serigala Langit’, MAXstream bersama TNI AU dan E-Motion Entertainment tak hanya ingin menyuguhkan hiburan semata, melainkan ingin mengedukasi dan menanamkan nilai-nilai patriotisme yang dapat membangkitkan semangat generasi muda kita agar selalu optimal dalam memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara di setiap aspek kehidupan," kata Hendri.

Arnold J. Limasnax selaku Executive Producer film Serigala Langit dan Direktur Utama PT. E-Motion Entertainment mengatakan, Indonesia membutuhkan tayangan yang punya konten bervariasi dan memiliki daya tarik yang kuat.  

"Maka, film Serigala Langit memberikan warna dan pengalaman lain yang dirasakan penonton film Indonesia dengan menikmati drama aksi pilot pesawat tempur. Kami berterima kasih mendapat kesempatan istimewa berkolaborasi dengan TNI AU dalam kegiatan produksi film yang melibatkan para prajurit TNI AU dan penggunaan alutista sehingga hal ini mendapat perhatian luas dan menjadi kebanggaan masyarakat," ujar dia.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA