Ahad 15 Aug 2021 20:36 WIB

Persib Cari Peluang untuk Laga Uji Coba

PPKM membuat Persib kesulitan untuk berlatih dalam satu tim secara maksimal.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung terus mempersiapkan tim jelang kompetisi BRI Liga 1 yang akan dimulai pada 27 Agustus mendatang. Namun, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) membuat Persib kesulitan untuk berlatih dalam satu tim secara maksimal.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengaku tengah berupaya mengagendakan laga uji coba dengan tim lain. Namun dia tidak bisa memastikan apakah Persib mendapatkannya sebelum kick off kompetisi.

Baca Juga

"Pertama-tama kami masih dalam masa PPKM. Kami tidak bisa melakukan latih tanding dengan tim lain karena belum ada persetujuan dari polisi," kata Robert, Ahad (15/8). 

Robert menantikan nasib PPKM yang akan berakhir pada 16 Agustus mendatang. Jika diperpanjang, pelatih asal Belanda ini berharap adanya kelonggaran agar Persib bisa melaksanakan laga uji coba.

"Jika memungkinkan, kami ingin bertanding menghadapi tim lain sebelum liga dimulai. Itu ada di daftar prioritas kami pada masa persiapan karena pemain membutuhkan itu," kata Robert.

Dengan laga uji coba juga, lanjut Robert, jajaran pelatih dapat melihat kebutuhan tim. Apalagi, persiapan tim kini hanya tinggal dua pekan lagi.

"Kami masih belum tahu sejauh ini tentang kondisi tim, perasaan mereka ketika bertanding, mentalitas mereka dan di mana level mereka berada," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement