Ahad 15 Aug 2021 20:10 WIB

Jelang Lawan Tottenham, Fernandinho Lontarkan Kata Motivasi

Man City bertandang ke markas Tottenham di London, Ahad (15/8) pukul 22.30 WIB.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Fernandinho dari Manchester City.
Foto: AP/Julian Finney/Pool Getty
Fernandinho dari Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, LOND0N -- Kapten Manchester City Fernandinho meminta rekan-rekannya, menggunakan cerita musim lalu sebagai motivasi dalam memulai petualangan baru. City mengalami pasang surut.

Tim tersebut meraih gelar Liga Primer Inggris dan Piala Carabao musim 2020/21. Pada periode yang sama, The Citizens gagal menjuarai Piala FA dan Liga Champions.

Baca Juga

City sudah sangat dekat dengan torehan sejarah mendapatkan empat trofi sekaligus. Pada akhirnya, anak asuh Pep Guardiola kalah di semifinal Piala FA dan takluk di partai puncak Liga Champions.

"Saya selalu percaya, sepak bola memberi Anda kesempatan lain untuk bangkit dan melangkah lagi, bahkan ketika Anda kalah," kata Fernandinho, dikutip dari laman resmi klubnya.

Manchester City akan memulai Liga Primer Inggris musim 2021/22, malam ini. Sang juara bertahan langsung mendapat lawan berkelas pada laga perdana. City bertandang ke markas Tottenham Hotspur di London, Ahad (15/8) pukul 22.30 WIB. 

Fernandinho berharap, timnya melepaskan semua kenangan di belakang. Ia meminta rekan-rekannya fokus menjalani musim baru dengan motivasi berlipat.

"Jangan berhenti dan jangan melihat ke belakang. Itu cara terbaik agar saya tetap termotivasi," ujar sosok berkebangsaan Brasil ini.

Tim tamu belum bisa menurunkan kekuatan terbaik. Dua bintang mereka bakal jadi penonton, yakni Kevin de Bruyne dan Phil Foden. Guardiola mengonfirmasi, De Bruyne belum berlatih penuh. Sang arsitek nampak berhati-hati. Ia tak mau terburu-buru memakai jasa gelandang tim nasional Belgia itu di Stadion Tottenham Hotspur.

Adapun Foden dalam proses pemulihan cedera kaki. Gelandang serang 21 tahun itu menderita cedera tersebut sejak membela tim nasional Inggris di Piala Eropa 2020. Foden diprediksi absen dalam tiga hingga empat pertandingan perdana City musim ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement