Ahad 15 Aug 2021 19:22 WIB

Sergino Dest tak Sabar Awali Laga Perdana Liga Spanyol

Barcelona melawan Real Sociedad di Stadion Camp Nou, Senin (16/8) dini hari WIB.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain Barcelona Sergino Dest.
Foto: EPA-EFE/GERMAN PARGA
Pemain Barcelona Sergino Dest.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bek sayap Barcelona Sergino Dest antusias menyambut pertandingan perdana La Liga Spanyol 2021/2022. Blaugrana melawan Real Sociedad di Stadion Camp Nou, Senin (16/8) dini hari WIB.

Dest yang didatangkan Barcelona dari Ajax Amsterdam musim lalu menyatakan, timnya ingin memetik hasil sempurna pada laga pembuka. "Saya sangat bersemangat tentang awal musim baru. Semua orang ingin memenangkan La Liga, tapi kami akan mengambil langkah demi langkah, dan itu kami harus memenangkan laga awal," kata Dest menegaskan dilansir laman resmi klub, Ahad (15/8).

Baca Juga

Tanpa Lionel Messi di dalam skuad, perjalanan Barcelona musim ini diprediksi bakal sulit. Sebab, sang pemain merupakan tokoh utama dalam sederet prestasi yang dimenangkan Los Azulgrana. 

Meski demikian tim besutan Ronald Koeman tetap diunggulkan untuk meraup angka penuh melawan Sociedad. Itu bukan tanpa alasan, lantaran dalam lima pertandingan terakhir, Barcelona tidak pernah tersentuh kekalahan dari tim lawan. Dest pun percaya timnya bakal memetik kemenangan.

"La Liga terlihat sangat ketat, dan Real Sociedad adalah tim besar yang harus kami hadapi pada laga awal. Kami harus fokus untuk mendapatkan tiga poin dan semoga kami memenangkannya," sambung pesepak bola asal Amerika Serikat.

Di sisi lain, pelatih Ronald Koeman menyebut pertarungan kompetisi Liga Spanyol musim ini akan berlangsung ketat. Sosok yang menjadi penentu kemenangan Barcelona pada final Liga Champions 1992 kontra Sampdoria menegaskan, Memphis Depay dan kawan-kawan harus bekerja keras untuk bisa berada di level terbaik mereka.

"Saya banyak berharap musim ini, lebih baik dari yang terakhir dan banyak tergantung pada pemain kami. Klub sedang mengerjakan banyak hal tetapi selalu dengan tujuan penting. Tugas kami adalah memenangkan laga awal dan memikirnya selanjutnya," kata Koeman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement