Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Kesan Van Dijk Usai Tampil Penuh Bela Liverpool

Ahad 15 Aug 2021 18:49 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Bek Liverpool, Virgil van Dijk

Bek Liverpool, Virgil van Dijk

Foto: EPA-EFE/Michael Regan
Van Dijk memperkuat Liverpool yang mengalahkan Norwich City 3-0.

REPUBLIKA.CO.ID, NORWICH -- Virgil van Dijk tampil penuh saat Liverpool menundukkan Norwich City pada laga pembuka Liga Primer Inggris musim 2021/22. Armada the Reds unggul 3-0 dalam duel di Stadion Carrow Road, markas Norwich, Sabtu (14/8) malam WIB.

Van Dijk menunjukkan penampilan impresif di lini belakang. Ini kali pertama Van Dijk tampil penuh dalam laga resmi setelah absen dalam sebagian besar kiprah Liverpool pada musim lalu.

Baca Juga

Kapten tim nasional Belanda itu mendekam di ruan perawatan selama berbulan-bulan karena mengalami cedera lutut parah. Eks Southampton ini bahkan cuma jadi penonton di Piala Eropa 2020.

Setelah sebelumnya unjuk gigi di beberapa pertandingan uji coba, Van Dijk telah kembali ke laga kompetitif. Ia mengaku tenang menjalani partai di Carrow Road.

"Saya tidak gugup, saya bersemangat. Saya ingin memulai pertandingan, mendapatkan tiga poin, menang di partai tandang, dan mampu menjaga gawang tidak kebobolan. Jelas, Anda tidak bisa meminta lebih," kata jebolan akademi Groningen, dikutip dari Independent, Ahad (15/8).

Ia merasa masih banyak hal yang perlu timnya tingkatkan. Maklum, musim 2021/22, baru saja dimulai.

Secara pribadi, Van Dijk mengaku belum mencapai level terbaik dari sisi kecepatan. Namun ia tak mau tergesa-gesa dan menikmati setiap proses.

Liverpool hanya mendatangkan Ibrahima Konate pada bursa transfer edisi terkini. Sementara para rival lainnya sangat aktif berbelanja.

Manchester City sudah mendapatkan Jack Grealish. City bahkan masih berupaya mengamankan tanda tangan Harry Kane.

Manchester United akhirnya memiliki Jadon Sancho. Sebelum membantai Leeds United 5-1, MU memperkenalkan Raphael Varane ke publik Old Trafford.

Van Dijk mencium aroma kompetisi yang sangat ketat. Kendati the Reds pasif di bursa transfer, ia optimistis timnya masih bisa berbicara banyak.

"Jika Anda melihat tim-tim di sekitar kami berkembang, jelas kami juga ingin berada di atas sana. Ini akan menjadi Liga Primer yang penuh dengan tim berkualitas tinggi yang harus kita nikmati," ujar bek berusia 30 tahun itu.

Pekan depan, Liverpool tampil di rumah sendiri. Pada matchday kedua nanti, anak asuh Juergen Klopp menjamu Burnley di Stadion Anfield, Sabtu (21/8) malam WIB.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA