Ahad 15 Aug 2021 18:39 WIB

BEM Universitas BSI Purwokerto Sukseskan 1.000 Vaksin

Program ini bukti mahasiswa turut serta membantu pemerintah dalam percepatan vaksin

BEM Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto turut serta menjadi salah satu penyelenggara kegiatan ini. Bekerja sama dengan Polres Banyumas, acara ini menargetkan 1000 vaksin khusus untuk mahasiswa yang berdomisili di luar Banyumas.
Foto: istimewa
BEM Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto turut serta menjadi salah satu penyelenggara kegiatan ini. Bekerja sama dengan Polres Banyumas, acara ini menargetkan 1000 vaksin khusus untuk mahasiswa yang berdomisili di luar Banyumas.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO--Percepatan pelaksanaan vaksin covid-19 yang terus digalakkan oleh pemerintah, membuat berbagai pihak terus bekerja sama dan bahu-membahu demi menuntaskan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Lonjakan kasus Covid-19 di beberapa daerah, membuat masyarakat antusias mengikuti vaksinisasi, salah satunya Kabupaten Banyumas. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Purwokerto pun turut menyelanggarakan program vaksin dengan nama ‘1.000 Vaksin Untuk Mahasiswa’ pada Senin (5/8) silam. 

BEM Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto turut serta menjadi salah satu penyelenggara kegiatan ini. Bekerja sama dengan Polres Banyumas, acara ini menargetkan 1.000 vaksin khusus untuk mahasiswa yang berdomisili di luar Banyumas. Reifqi Pratama, selaku Presma BEM Universitas BSI kampus Purwokerto mengatakan, kegiatan ini menjadi salah satu langkah percepatan vaksin di Indonesia. 

“Dalam rangka upaya penanganan virus covid-19, Badan Eksekutif Mahasiswa se-Purwokerto melaksanakan 1.000 vaksin untuk mahasiswanya, dengan harapan agar situasi pandemi bisa cepat teratasi dan pendidikan di Indonesia, terutama di daerah Banyumas Raya, bisa dibuka kembali,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Ahad (15/8). 

Ia menambahkan, lokasi kegiatan vaksin berpusat di Auditorium Graha Widyatama Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed). Program ini diikuti oleh 6 kampus besar di Purwokerto, yaitu Universitas Jendral Soedirman, Universitas BSI kampus Purwokerto, Universitas Amikom, Universitas Nahdlatul Ulama, Universitas Muhammadiyah Purwokerto, dan Universitas Wijayakusuma.

“Seribu vaksinasi gratis tahap-1 dengan jenis vaksin Sinovac untuk mahasiswa. Tiap kampus menerima jumlah dosis masing-masing, seperti Universitas Jendral Soedirman menerima 500 dosis, sedangkan universitas lain, masing-masing menerima 100 dosis termasuk Universitas BSI,” kata Reifqi. 

Chandra Kesuma selaku kepala Kampus Universitas BSI kampus Purwokerto menanggapi kegiatan ini dengan sangat bangga. Menurutnya, kolaborasi acara yang digelar oleh BEM se-Purwokerto ini sangat membanggakan. Program 1.000 Vaksin untuk Mahasiswa adalah bukti bahwa mahasiswa turut serta membantu pemerintah dalam percepatan vaksin.

“Kegiatan ini sangat positif, apalagi semua mahasiswa memiliki antusias tinggi mendukung program vaksin yang digulirkan oleh pemerintah saat ini. Guna mempercepat vaksinisasi di wilayah Indonesia, program ini dapat menjadi contoh bagi BEM di wilayah lain untuk terus menggenjot vaksinisasi masyarakat Indonesia. Sukses selalu untuk BEM Universitas BSI kampus Purwokerto. Semoga acara ini dapat membantu menekan penyebaran covid-19 di wilayah Banyumas dan sekitarnya,” tutur Chandra. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement