Ahad 15 Aug 2021 09:18 WIB

Neville dan Carragher Sama-Sama Salahkan Bek Baru Arsenal

Kelemahan duel udara White bisa jadi cetak biru bagi lawan Arsenal selanjutnya.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Ben White, mantan bek dari Brighton & Hove Albion yang kini membela Arsenal.
Foto: Glyn Kirk / Pool via AP
Ben White, mantan bek dari Brighton & Hove Albion yang kini membela Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pundit sepak bola, Gary Neville dan Jamie Carragher, setuju bahwa tim lawan kemungkinan akan menargetkan Ben White untuk duel udara setelah penampilan debutnya yang kurang meyakinkan saat Arsenal kalah 0-2 dari Brentford di Brentford Community Stadium, Sabtu (14/8) WIB. White tiba di Arsenal dengan harapan besar di pundaknya setelah bergabung dari Brighton dengan biaya 50 juta poundsterling musim panas ini.

Tetapi itu adalah malam yang harus dilupakan bagi pemain internasional Inggris berusia 23 tahun itu karena tim London Utara tampil buruk. Sergi Canos dan Christian Norgaard mencetak gol di kedua babak untuk memastikan kemenangan meyakinkan dari tim promosi Liga Primer Inggris di depan 17 ribu penonton tuan rumah yang meriah. Sementara pasukan Arteta harus segera menemukan keunggulan sebelum pertandingan berikutnya melawan seteru abadi, Chelsea.

Penandatanganan kontrak White di Arsenal pada musim panas dilatarbelakangi kehebatannya dalam memainkan bola, menunjukkan sekilas kemampuannya yang tidak diragukan lagi ketika mengumpan dari belakang di Brentford Community Stadium.

Namun mantan bek kanan Manchester United, Gary Neville, menilai penampilan dominan Ivan Toney melawan White, baik di udara maupun dalam pertarungan satu lawan satu di lapangan, akan digunakan sebagai cetak biru oleh lawan Arsenal yang akan datang.

"Itu akan mendorong tim yang bermain melawan Arsenal untuk bermain duel di atas," kata Neville kepada Sky Sports, dikutip dari Metro, Ahad (15/8). "Saya katakan sebelum pertandingan bahwa tidak ada yang akan mengingat di akhir musim berapa banyak umpan bagus yang dibuat Ben White. Dan Anda tahu ketika kami mengatakan dia bagus dalam penguasaan bola, itu adalah sesuatu yang biasa kami katakan 15 tahun lalu ketika seorang bek tengah bagus dalam menguasai bola."

Sementara Carragher mengungkapkan bahwa ia memiliki keraguan tentang White ketika dikaitkan dengan Liverpool dan mendesak bek tengah muda itu untuk menjadi 'pintar' dengan gerakan tubuhnya untuk mencegah pemain lawan bersenang-senang seperti yang dilakukan penyerang Brentford.

"Saya berbicara dengan Ben White sebelum pertandingan dan saya menyebutkan tentang berapa banyak peluang yang akan dia dapatkan untuk mengambil alih bola," kata mantan bek Liverpool itu. "Ben White tidak akan mendapatkan banyak kesempatan untuk masuk dengan bola dan benar-benar menunjukkan kualitas yang kita semua kaitkan dengannya."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement