Ahad 15 Aug 2021 08:25 WIB

Lamborghini Resmi Hadirkan Kembali Countach

Lamborghini Countach sempat dihentikana produksinya pada 1990.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Lamborghini Countach
Foto: lamborghini
Lamborghini Countach

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Lamborghini Countach adalah salah satu mobil ikonik. Setelah produksinya dihentikan pada 1990, kini pabrikan Italia itu telah resmi melahirkan kembali legenda tersebut

Dikuti dari Drive pada Sabtu (14/8), itu bereinkarnasi dengan desain retro-modern styling. Seperti yang telah diperkenalkan sebelumnya, mobil ini hadir dengan nama Lamborghini Countach LPI 800-4.

Baca Juga

Untuk dapur pacu, Lamborghini Countach kini menggunakan mesin milik Aventador yakni mesin 6,5 liter naturally-aspirated V12.

Agar tampil makin bertenaga dan ramah lingkungan, mesin itu pun dipadukan denhan 48-volt supercapacitor hybrid system. Dengan racikan tersebut, maka mobil ini mampu menyajikan tenaga sebesar 800 daya kuda.

Powertrain itu kemudian dipadukan dengan sistem all four wheels dan seven-speed 'automated manual' transmission.

Dengan begitu, mobil ini mampu mencatat akselerasi 0 hingga 100 kilometer/jam dalam 2,8 detik dan sanggup dipacu dengan topspeed 355 kilometer/jam.

Untuk menunjang handling, mobil ini pun dilengkapi dengan adaptive dampers, rear-wheel steering dan multiple drive modes controlling. Soal tampilan, mobil ini memadukan desain dari Lamborghini Countach yang pernah didesain pada 1971 dan 1974. Tak hanya itu, desain mobil ini juga terinspirasi dari LP5000 'Quattrovalvole' tahun 1985.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement