Ahad 15 Aug 2021 04:47 WIB

Mohamed Salah Cetak Rekor Lagi, Ini Kata Pelatih Liverpool

Klopp mengaku tidak heran dengan penampilan apik Mohamed Salah

Mohamed Salah dari Liverpool
Foto: AP Photo/Jon Super
Mohamed Salah dari Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, mencetak rekor baru pada laga perdana Liga Primer Inggris musim 2021/ 2022. Gol yang dicetaknya ke gawang Norwich, menjadikan Salah menjadi pemain pertama yang selalu mencetak gol di pertandingan pertama Liga Inggris dalam lima musim berturut-turut.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menilai Salah sudah mengetahui jika dirinya punya kesempatan mencetak rekor baru kala Liverpool bertemu dengan Norwich. Sehingga hal itu mungkin menjadi motivasi bagi pemain asal Mesir itu.

Baca Juga

"Saya berasumsi dia tahu tentang itu (mencatatkan rekor baru) dan ingin mencetak gol. Dia memiliki motivasi ekstra," ucapnya seperti dikutip dari Liverpool Echo.

Terlepas dari rekor baru yang dicatatkan, Klopp memuji penampilan Mo Salah. Ia mengatakan, Salah menjadi otak dibalik dua gol Liverpool sebelum akhirnya dirinya juga mencetak gol ketiga pada pertandingan melawan Norwich. Selain itu, kerja sama Salah dan Sadio Mane di lini depan juga sangat bagus.

"Mo (Salah) adalah Mo dan ketika kompetisi dimulai dia masuk ke gigi berikutnya karena dia adalah pemain kompetitif yang tepat dan itu bagus untuk memilikinya,"

Secara umum, Klopp juga memuji penampilan seluruh skuat Liverpool. Menurutnya, pasukannya bermain bagus sepanjang laga. "Kami sangat profesional dalam penampilan kami yang sangat saya sukai dan saya telah katakan sebelumnya bahwa kami tidak perlu menjadi sensasional selama 20 atau 25 menit dan kalah dalam pertandingan, itu tidak masuk akal," ujarnya.

"Jadi kami harus berada dalam permainan dan saya sangat senang kami bisa melakukannya dalam pertandingan tandang melawan tim yang baru promosi di stadion yang penuh sesak untuk pertama kalinya dan mereka merayakan segalanya," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement