Ahad 15 Aug 2021 03:18 WIB

Kalahkan Wolves, Rodgers Puas dengan Penampilan Leicester

Rodgers puas dengan penampilan Leicester meski hanya menang tipis atas Wolves.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan
Manajer Leicester Brendan Rodgers
Foto: EPA-EFE/John Walron
Manajer Leicester Brendan Rodgers

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Pelatih Leicester City Brendan Rodgers senang dengan cara pemainnya meraih kemenangan saat mengalahkan Wolves 1-0 pada laga pembuka Liga Inggris musim 2021/2022, di Stadion King Power, Sabtu (14/8) malam WIB. Leicester susah payah meraih kemenangan bergat gol Jamie Vardy pada babak pertama.

"Saya pikir itu adalah kemenangan yang diperoleh dengan susah payah, Wolves selalu memberikan perlawanan. Kami telah sering melawan mereka beberapa musim terakhir ini dan mereka selalu menjadi pertandingan yang ketat. Saya sangat senang dengan sepak bola di babak pertama," kata Rodgers usai pertandingan dikutip dari laman resmi klub.

Baca Juga

Rodgers mengeklaim gol yang diciptakan Vardy sangat bagus. Namun ia menyayangkan pasukannya tak dapat mencetak gol lebih banyak lagi. Ia menjelaskan pada babak kedua Leicester harus bermain sedikit bertahan. Meski demikian anak asuhnya menunjukkan semangat luar biasa dalam menjaga keunggulan.

Wolves terus menekanan. Adapun para pemain Leicester harus bertahan dengan baik dan itu oleh Rodgers kinerja pertahanan timnya sangat bagus. "Itu diperoleh dengan susah payah, tiga poin yang luar biasa, dan kami senang para pendukung bisa kembali bermain," Rodgers menambahkan.

Mantan pelatih Liverpool kemudian bicara berapa pemainnya. Ia sedikit menyayangkan Vardy tak mencetak gol lebih banyak. Padahal peluang itu ada. Kendati demikian, Rodgers tetap memuji Vardy dan menyebutnya sebagai striker top.

Selain itu, Rodgers juga memuji penampilan brilian Ricardo Pereira. Dia merupakan pemain terampil. Memotong aliran bola serta umpan silangnya sangat luar biasa. Ia lalu bicara mengenai formasi yang digunakannya.

"Menjadi 3-5-2 akan membantu kami bertahan, dan juga memberi kami striker tambahan saat kami bisa keluar. Kami memiliki peluang untuk mencetak gol dan membuatnya lebih nyaman," jelasnya.

Rodgers mengakui timnya terkadang tak memiliki operan-operan yang benar serta keputusan yang salah. Namun secara keseluruhan, ia senang kepada mental pemainnya. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement