Ahad 15 Aug 2021 02:25 WIB

Benitez Ucapkan Terima Kasih Atas Dukungan Fans Everton

Benitez mempersembahkan kemenangan perdana sebagai pelatih baru Everton.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan
Rafael Benitez
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Rafael Benitez

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rafael Benitez memulai dengan awal yang sempurna sebagai manajer Everton ketika timnya bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Southampton di Goodison Park, Sabtu (14/8).

Saat Goodison menyambut kembali para penggemar untuk pertama kalinya sejak 1 Maret 2020, mantan bos Liverpool menerima sambutan hangat sebelum kick-off yang menghasilkan awal yang positif.

Baca Juga

Namun, suasana hangat segera berubah ketika debutan the Saints Adam Armstrong, yang bergabung dari Blackburn awal pekan ini, mencetak gol pembuka. Ia memanfaatkan bola Che Adams untuk meringkuk ke pojok atas.

Everton berjuang keras selama sisa babak pertama, tetapi keputusan Benitez untuk menempatkan Richarlison di depan terbayar segera setelah turun minum saat ia mencetak gol dari sundulan debutan Andros Townsend.

Pasukan Benitez, yang tidak diperkuat James Rodriguez, kemudian membuat para penggemarnya tergila-gila dengan dua gol dalam waktu lima menit.  Pertama, Abdoulaye Doucoure kemudian Dominic Calvert-Lewin.

"Terima kasih kepada para penggemar untuk dukungan bagi saya dan untuk tim. Ini adalah situasi penting tahun ini dengan para penggemar di belakang kami - saya pikir itu akan penting bagi kami," kata Benitez dikutip dari Tribal Football, Sabtu (14/8).

"Kami tahu itu adalah awal dan kami harus meningkatkan, tetapi kami sangat senang dengan reaksi tim dan dukungan para penggemar," ujarnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement