Ahad 15 Aug 2021 02:19 WIB

Merendah, Tuchel: Chelsea Bukan Favorit Juara Liga Inggris

Tuchel angkat bicara soal peluang Chelsea menjadi juara Liga Primer Inggris.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan
Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel
Foto: AP/Peter Morrison
Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Thomas Tuchel bicara persaingan perebutan gelar Liga Inggris setelah timnya menang 3-0 atas Crystal Palace pada laga perdana Liga Inggris musim 2021/2022, di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (14/8) malam WIB. Ia mendorong pasukannya untuk mengalahkan Manchester City, Manchester United dan Liverpool.

The Blues baru saja memenangkan Piala Super Eropa melawan juara Liga Europa, Villarreal. Dan kini, Tuchel bicara mengenai tantangan berikutnya yaitu memenangkan Liga Inggris. Chelsea pun dianggap sebagai salah satu favorit memenangkan Liga Inggris musim ini.

Baca Juga

Meski belum diperkuat Romelu Lukaku, Chelsea bermain nyaris tanpa ada masalah di sepanjang pertandingan. Mereka menyarangkan tiga gol ke gawang lawan melalui Marcos Alonso, Christian Pulisic dan Trevoh Chalobah.

"Saya pikir kami harus memburu yang lain sejak hari pertama. Inilah yang ingin kami lakukan, ini adalah mentalitas kami dan kami tidak pernah malu untuk berjuang untuk hasil terbaik, tetapi kenyataannya kami bukan favorit saat ini," kata Tuchel dilansir dari france24.

Tuchel tetap merendah meski dianggap favorit. Ia justru menjadikan posisi keempat di klasemen akhir musim lalu sebagai patokan. Menurutnya, Chelsea hanya perlu menutup celah dengan tim yang ada ditasnya.

Mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) tersebut menegaskan keinginannya untuk menerapkan standard tinggi di timnya. Ia pun akan berusaha membawa Chelsea selalu berada di level tinggi. Dan laga melawan Palace, ia mengeklaim pasukannya bekerja sangat baik.

Kendati demikian, laga tersebut baru permulaan. Masih ada catatan yang perlu ditingkatkan mulai dari sisi pertahanan ataupun serangan.

"Kami mendorong beberapa pemain melewati batas secara fisik, terutama setelah bermain 120 menit di pertengahan pekan, tetapi itu adalah permainan yang sangat bagus dari awal hingga akhir kami," katanya. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement