Ahad 15 Aug 2021 00:24 WIB

Liverpool Unggul 1-0 atas Norwich di Babak Pertama

Diogo Jota membawa Liverpool sementara unggul atas Norwich di babak pertama.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan
Penyerang Liverpool Diogo Jota
Foto: DOK REPUBLIKA
Penyerang Liverpool Diogo Jota

REPUBLIKA.CO.ID, NORWICH -- Liverpool unggul sementara 1-0 pada tuan rumah Norwich City dalam pertandingan perdana Liga Inggris musim 2021/2022, di Stadion Carrow Road, Norwich, Ahad (15/8) dini hari WIB. Satu-satunya gol di babak pertama dilesakkan oleh Diogo Jota.

Liverpool harus mendapatkan tekanan tinggi pada awal babak pertama. Tuan rumah tampil dengan menaikkan tekanan sejak pluit ditiup. Saat laga berjalan empat menit, Norwich mendapatkan peluang lewa tendangan bebas namun belum membawa mereka unggul.

Baca Juga

Liverpool perlahan mampu keluar dari tekanan dan mengimbangi permainan Norwich. Sundulan Diogo Jota memanfaatkan umpan Naby Kieta nyaris berbuah gol pada menit ke-11 jika tak diselamatkan di bagian atas gawang.

Mohamed Salah dan kawan-kawan mencoba membongkar pertahanan Norwich lewat aksi Salah dan Sadio Mane. Sementara Norwich mengancam pertahahan The Reds melalui pemain Internasional Finlandia Temuu Pukki.

Tembakanan kaki kanan Jota pada menit ke-26 membawa Liverpool unggul 1-0. Salah berkontribusi dalam proses terciptanya gol berkat assistnya. Tertinggal satu gol, Norwich mencoba menguasai permainan.

Namun permainan cepat Liverpool yang digawangi Mane dan Salah di sisi sayap membuat serangan tim tamu cukup berbahaya. Hampir semua pasukan Jurgen Klopp memberikan ancaman ke pertahanan Norwich. Liverpool mampu mempertahankan keunggulan 1-0 hingga jeda. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement