Sabtu 14 Aug 2021 22:49 WIB

Motivasi Persib di Tengah Persiapan Singkat BRI Liga 1

Persiapan singkat bukan alasan Persib tidak siap di liga nanti.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Fakhruddin
Motivasi Persib di Tengah Persiapan Singkat BRI Liga 1. Latihan Persib Bandung Jumay (2/7).
Foto: Dok. Persib
Motivasi Persib di Tengah Persiapan Singkat BRI Liga 1. Latihan Persib Bandung Jumay (2/7).

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Persib Bandung terus mematangkan persiapan kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Kompetisi yang telah hilang selama 1,5 tahun lebih akhirnya kembali mulai pada 27 Agustus mendatang.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar menyebut persiapan singkat bukan alasan Persib tidak siap di liga nanti. Menurutnya, Persib memiliki motivasi untuk menatap kompetisi.

"Saya berikan motivasi pada anak-anak untuk semangat, percaya diri, jangan ragu. Apa yang sudah diinstruksikan kita harus siap, karena klub lain juga siap tidak saiap harus siap, jadi kita berusaha," kata Umuh, Sabtu (14/8).

Umuh mengakui jalan Persib menuju target kompetisi terbuka dengan lebar. Musim ini, Persib menargetkan gelar juara.

"Kita harus optimis, harus selalu ada harapan ke depan, kita harus semangat," kata Umuh.

Umuh mengakui kondisi yang tidak ideal ini menjadi salah satu tantangan yang harus ditaklukan klub. Dia yakin seluruh klub peserta memiliki kesulitan yang sama atau lebih berat dibandingkan dengan Persib.

Di sisi lain, Umuh turut mengimbau pada lapisan supporter untuk tetap mendukung Persib dari rumah. Menurutnya, Bobotoh sudah lebih paham dan mengerti dengan situasi tersebut.

"Saya meminta kepada Bobotoh dukung, ikuti aturan protokol kesehatan. Apa yang dianjurkan pemerintah dan yang diminta PSSI harus dijalani agar semua terkendali dan nyaman," kata Umuh.

"Insya Allah Bobotoh sudah dewasa, sudah diimbau dan sudah mengerti. Alhamdulillah meski tidak bisa langsung ke stadion tetap bisa menonton dari layar kaca," kata Umuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement