Sabtu 14 Aug 2021 21:55 WIB

Erick Thohir Beri Beasiswa Anak Karyawan BUMN

Dalam kondisi pandemi BUMN didorong membantu kelompok terdampak Covid-19.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Indira Rezkisari
Menteri BUMN Erick Thohir
Foto: Dok. Kementerian BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan beasiswa kepada anak karyawan BUMN karena menjadi korban Covid-19. Karyawan perum Jasa Tirta I yakni Qurrota Ayun dan dua anaknya ditinggal suaminya meninggal dunia karena Covid-19.

"Tadi saya bicara kepada Pak Dirut (Perum Jasa Tirta I ) kalau anak-anak mau sekolah, nanti saya kasih beasiswa," kata Erick saat menemui Qurrota di kediamannya, Jumat (13/8).

Baca Juga

Erick menuturkan, dalam kondisi seperti ini sudah seharusnya saling membantu. Dia mengatakan, gotong royong sudah seharusnya menjadi kewajiban saat pandemi Covid-19.

Selain beasiswa, Erick juga menawarkan pekerjaan kepada adik Qurrota yang bersekolah di Institut Pertanian Bogor (IPB). "Lulusan IPB? langsung apply ke saya. Apa yang kita bisa bantu meringankan kenapa tidak," tutur Erick.

Eeick mengatakan lulusan pertanian juga sangat dibutuhkan. Dia mengungkapkan, saat ini Kementerian BUMN juga tengah membangun industri pangan sehingga membutuhkn SDM lulusan pertanian. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement