Sabtu 14 Aug 2021 21:45 WIB

Lazis Darul Hikam Bantu Pakan Hewan di Bandung Zoo

Pandemi Covid-19 turut memberikan dampak bagi para hewan di Bandung Zoo.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Agung Sasongko
Badung Zoo (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Novrian Arbi
Badung Zoo (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, BANDUNG -- Pandemi Covid-19 turut memberikan dampak bagi para hewan di Bandung Zoo. Hal ini membuat Yayasan Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sedekah (Laziz) Darul Hikam turut membantu meringankan beban Bandung Zoo.

Lazis Darul Hikam tidak hanya menyalurkan bantuan pada masyarakat yang membutuhkan. Mereka turut menyalurkan bantuan pada hewan, diantaranya pemeliharaan dan perawatan kucing liar  dan pemberian bantuan pakan kepada satwa di Bandung Zoo.

Baca Juga

Pengelola Yayasan Darul Hikam, Umar menyebut program ini melihat antusias masyarakat yang menyukai kucing. "Sejauh ini sudah dua ribu lebih kucing yang kita bantu. Mulai dari pemberian makanan, selamatkan dari jalanan, hingga melakukan perawatan pada kucing liar yang kondisinya memprihatinkan," kata Umar dari rilis yang diterima Republika, Rabu (11/8).

Pemberian pakan hewan di Bandung Zoo disambut baik oleh pengelola Bandung Zoo, Aan Sulhan. Aan bersyukur kepedulian yang diberikan pada hewan di tengah kesulitan kebun binatang untuk bertahan. Bandung Zoo ditutup selama pandemi yang membuat mereka kesulitan untuk memberi makan hewan.

 

"Alhamdulillah bantuan-bantuan ini membuat kami lega, karena artinya di luar sana banyak orang yang peduli dengan kehidupan satwa di Bandung Zoo. Di tengah kesulitan keuangan, kami bersyukur dan berterima kasih dengan bantuan ini," kata Aan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement