Sabtu 14 Aug 2021 20:42 WIB

Airlangga Bersholawat Bareng Habib Syech dan Kiai

Acara ini adalah dalam rangka berdoa agar Indonesia segera merdeka dari Covid-19.

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengikuti kegiatan 'Indonesia Bersholawat' bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dan para Kiai, Sabtu (14/8)
Foto: istimewa/doc humas
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengikuti kegiatan 'Indonesia Bersholawat' bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dan para Kiai, Sabtu (14/8)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar yang juga Mustasyar Aam Majelis Ahlul Hidayah (Majelis AH) Airlangga Hartarto bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dan para Kiai.

Majelis AH menggelar acara ‘Indonesia Bersholawat’, di kediaman pimpinan Majelis Ahbabul Musthofa Habib Syech di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (14/8) malam. Airlangga hadir di acara tersebut.

Airlangga didampingi Pimpinan Majelis AH KH Nusron Wahid. Tampak pula Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, serta Bendahara Umum Golkar yang juga Ketua Komisi XI DPR, Dito Ganindito.

"Esensi dari kemerdekaan adalah membebaskan Indonesia dari segala penderitaan. Acara ini adalah dalam rangka berdoa pada Allah SWT agar Indonesia dapat segera merdeka dari pandemi Covid-19," kata Nusron Wahid, dalam siaran pers.

 

Digelarnya acara Indonesia Beraholawat ini menjadi momentum yang tepat karena dibarengi juga dengan upaya maksimal dari pemerintah dalam menghadapi Covid-19.

"Menko Perekonomian, Pak Airlangga yang kini diberi amanah Presiden Joko Widodo sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) juga meyakini bahwa selain upaya dari sisi pendekatan medis melalui vaksinasi dan upaya pemulihan ekonomi, juga diperlukan penguatan dari sisi spiritual melalui doa. Meminta pertolongan kepada Allah SWT," ungkap mantan Ketua Umum GP Ansor ini.

Acara Indonesia Bersholawat ini juga dihadiri langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Bumi Shalawat Sidoarjo dan Wakil Rois Syuriah PWNU Jawa Timur dan Pengasuh Pondok Pesantren Al Amin Kediri dan Wakil Rois Syuriah PWNU Jawa Timur.

Gus Ali didaulat menyampaikan mauidhoh hasanah dan Kiai Anwar membacakan doa. Untuk Sholawatan sendiri dipimpin langsung oleh tuan rumah tempat acara Habib Syech Abdul Qodir Assegaf.

Acara Indonesia Bersholawat di kediaman Habib Syech ini tetap menerapkan secara ketat protokol kesehatan. Karenanya, di lokasi acara hanya dihadiri oleh 16 kiai dan habaib. Bahkan seluruh orang yang hadir di lokasi sebelum mengikuti acara diwajibkan menjalan rapid tes antigen.

Majelis AH juga menyediakan ruang zoom dengan kapasitas 10 ribu jamaah. Jamaah yang menghadiri acara pun nampak antusias. Tidak hanya jamaah dari Indonesia mereka berasal dari Korea, Belanda, Hongkong, Malaysia, Singapura, Taiwan, Amerika Serikat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement