Monday, 15 Syawwal 1443 / 16 May 2022

Enam Klub Pesaing Manchester City Versi Riyad Mahrez

Sabtu 14 Aug 2021 08:05 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Riyad Mahrez dari Manchester City dengan bendera Palestina saat ia merayakan kemenangan setelah memenangkan Liga Premier Inggris , Ahad (23/5).

Riyad Mahrez dari Manchester City dengan bendera Palestina saat ia merayakan kemenangan setelah memenangkan Liga Premier Inggris , Ahad (23/5).

Foto: REUTERS / Dave Thompson
Petualangan Man City akan dimulai besok dengan menghadapi Tottenham.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City memiliki target untuk mempertahankan gelar juara mereka. Namun pemain Manchester City, Riyad Mahrez menyebut ada enam klub yang menjadi pesaing gelar Liga Primer Inggris.

Mahrez mengakui musim 2021/2022 akan menjadi musim yang jauh lebih kompetitif dibandingkan musim sebelumnya. Dia mengakui persaingan ini akan menarik mengingat Manchester City ingin mempertahankan gelar mereka.

"Manusia normal selalu menjadi puas diri ketika anda mulai memenangkan sesuatu, itu sifat manusia. Kami di sini karena klub memilih kami, mereka pikir kami memiliki mentalitas yang tepat. Manajer mendorong semangat kami setiap musim," kata Mahrez dilansir dair laman Manchester Evening News, Sabtu (14/8).

Mahrez menyebut enam klub yang bisa menjadi pesaing berat untuk mempertahankan gelar adalah Chelsea, Liverpool, Manchester United, Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Leicester City. Dia memiliki alasan masing-masing memilih enam klub tersebut.

Dia berkaca dari kekalahan tim atas Chelsea di final Liga Champions. Mahrez mengakui tim harus lebih percaya diri meski jatuh di rintangan terakhir mereka.

"Kami akan lebih percaya diri di tingkat Eropa. Kami menunjukkan betapa bagusnya kami tapi bukan itu jaminan tahun ini," kata Mahrez.

"Kami pantas memenangkannya dengan tim yang kami miliki saat ini dan sepak bola yang kami mainkan, kami tidak pantas kalah. Saya tidak berpikir ada yang berbicara setelah itu. Semua orang sangat sedih, sulit untuk berbicara tentang apa pun," kata pemain asal Aljazair ini menambahkan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA