Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Guardiola Terus Tunggu Kondisi De Bruyne

Sabtu 14 Aug 2021 07:40 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Belgia Kevin De Bruyne meringis saat pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Belgia dan Italia di Allianz Arena di Munich, Jerman, Sabtu (3/7) dini hari WIB.

Pemain Belgia Kevin De Bruyne meringis saat pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Belgia dan Italia di Allianz Arena di Munich, Jerman, Sabtu (3/7) dini hari WIB.

Foto: Andreas Gebert/Pool Photo via AP
Tenaga De Bruyne dibutuhkan City untuk menghadapi Spurs besok.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang serang Manchester City, Kevin de Bruyne, masih diragukan untuk bisa tampil di laga perdana The Citizen di pentas Liga Primer Inggris musim ini, Ahad (15/8) dini hari WIB. De Bruyne belum sepenuhnya pulih dari cedera engkel, yang sempat dialaminya di gelaran Euro 2020. 

Gelandang serang berusia 30 tahun itu diketahui telah bergabung bersama rekan-rekan setimnya di Manchester City pada pekan lalu. Kendati begitu, pengoleksi 12 assist di pentas Liga Primer Inggris musim lalu itu masih belum bisa melakoni sesi latihan secara penuh bersama tim utama The Citizen. 

De Bruyne dinilai masih mengalami masalah terkait cedera engkel, yang dialaminya kala memperkuat Belgia di pentas Euro 2020. Meski mengakui kondisi De Bruyne semakin membaik, pelatih City, Pep Guardiola, belum berani memberikan jaminan terkait peluang De Bruyne untuk tampil di laga perdana City di pentas Liga Primer Inggris. 

Rencananya, City akan mengawali kiprahnya dalam mempertahankan titel Liga Primer Inggris dengan lawatan ke markas Tottengham Hotspur, Ahad (15/8) malam WIB. Guardiola pun masih menanti kondisi kebugaran De Bruyne sebelum akhirnya memberikan kesempatan eks gelandang serang Chelsea itu untuk merumput. 

''Kondisi De Bruyne terus membaik. Namun, kami masih menunggu. Dia belum bisa melakoni sesi latihan secara penuh. Terkadang, dia berlatih bersama para pemain lain, tapi juga dia sempat berlatih sendiri. Kami akan menunggu dalam beberapa hari mendatang,'' tutur Guardiola seperti dilansir laman resmi klub, Jumat (14/8). 

Sementara De Bruyne masih diragukan untuk bisa merumput, Phil Foden sudah dipastikan bakal absen di laga kontra Spurs tersebut. Mengalami cedera kaki, gelandang asal Inggris itu diperkirakan masih membutuhkan waktu hingga empat pekan untuk bisa sembuh dari cedera dan memulihkan kondisi kebugarannya. 

Sejumlah penggawa di tim inti The Citizen dilaporkan sudah melakoni sesi latihan The Citizen. Para penggawa City asal Inggris, seperti Raheem Sterling, Kyle Walker, dan John Stones sudah mulai berlatih pada Selasa (17/8) waktu setempat. Pun dengan kehadiran sejumlan pemain asal Brasil, seperti Gabriel Jesus dan Ederson. 

Meski hanya memiliki waktu kurang dari sepekan untuk mempersiapkan diri, Guardiola yakin, para penggawa The Citizen sudah siap tampil di laga perdana di pentas Liga Primer Inggris musim ini. 

''Mereka kembali dalam kondisi yang prima. Semua pemain sudah siap. Hal terpenting adalah mereka sudah kembali dengan kondisi prima. Kami akan datang ke London dengan target meraih hasil maksimal," ujar dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA