Sabtu 14 Aug 2021 01:49 WIB

Newcastle Resmi Permanenkan Joe Willock dari Arsenal

Pemain berusia 21 tahun itu mencetak delapan gol dalam 14 penampilan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang Newcastle, Joe Willock merayakan gol ke gawang Liverpool pada laga Liga Primer di Anfield, Sabtu (24/4). Laga berakhir imbang 1-1.
Foto: EPA/ David Klien
Gelandang Newcastle, Joe Willock merayakan gol ke gawang Liverpool pada laga Liga Primer di Anfield, Sabtu (24/4). Laga berakhir imbang 1-1.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Newcastle United akhirnya resmi mendapatkan tanda tangan Joe Willock dari Arsenal seharga 25 juta poundsterling. Pemain berposisi gelandang itu menandatangani kontrak selama enam tahun. Willock menyelesaikan tes medis di tempat latihan Newcastle pada Jumat (13/8) pagi.

Tapi dia belum terdaftar untuk menghadapi West Ham dalam pertandingan pembuka Liga Premier Inggris, Ahad (15/8). Willock telah menjadi target utama Newcastle di sepanjang jendela transfer, menyusul masa peminjaman yang sukses di paruh kedua musim lalu.

Pemain berusia 21 tahun itu mencetak delapan gol dalam 14 penampilan. Ia mencetak rekor baru dengan menjadi pemain termuda yang mencetak gol dalam tujuh pertandingan berturut-turut.

Bos Newcastle Steve Bruce tidak merahasiakan keinginannya untuk melihat gelandang itu kembali ke klub musim panas ini, dan mengatakan bulan lalu mereka akan 'terus mendesak' untuk mengamankan penandatanganannya. Ia mengungapkan klub harus bersabar dan gigih demi mendapatkan Willock.

''Tapi itu sepadan dengan menunggu untuk membawa Joe kembali. Saya ingin berterima kasih kepada Lee Charnley, khususnya untuk pekerjaan yang telah dia lakukan untuk membuat kesepakatan itu terjadi. Klub telah berusaha keras untuk mewujudkannya," kata Bruce, dikutip dari Skysports, Sabtu (14/8).

Menurut Bruce, Willock adalah pemain muda yang luar biasa dengan semua atribut yang dibutuhkan dari seorang gelandang. Ia mengakui itu setelah membuktikannya selama bersama Newcastle musim lalu. Karena itu, Bruce juga kalau fan klub juga menginginkan Willock kembali.

"Saya tahu mereka akan bergabung dengan saya untuk memberi Joe sambutan yang sangat hangat kembali ke St James' Park," ujar Bruce.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement