Jumat 13 Aug 2021 22:22 WIB

Kodam Iskandar Muda Kawal Program Vaksinasi Covid-19

Kapendam IM ajak masyarakat yang belum mendapatkan vaksin Covid-19, segera mendaftar.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kodam IM).
Foto: Dispenad
Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kodam IM).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kodam IM) menyatakan, terus mengawal dan menyukseskan program vaksinasi Covid-19  ke masyarakat, yang gencar dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Aceh.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) IM, Kolonel Arh Sudrajat, mengatakan, vaksinasi Covid-19 dilakukan bertujuan mewujudkan herd immunity agar penularan virus corona bisa ditekan.

"Kami terus mengawal program vaksinasi Covid-19. Selain itu, Kodam Iskandar Muda juga melakukan serbuan vaksinasi, baik di Banda Aceh maupun daerah lainnya di Provinsi Aceh," kata Sudrajat di Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh, Jumat (13/8).

Menurut dia, pengawalan dan serbuan vaksinasi tersebut dilakukan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan vaksin Covid-19. Karena itu, Sudrajat mengajak masyarakat yang belum mendapatkan vaksin Covid-19, segera mengikuti vaksinasi.

Apalagi, sambung dia, lembaga berwenang sudah menyatakan vaksin Covid-19 aman dan halal digunakan. "Dengan vaksin tersebut, penyebaran Covid-19 bisa ditekan. Karena itu, bagi yang belum divaksin, segera mengikuti vaksinasi yang kini masih berlangsung," kata Sudrajat.

Kepada masyarakat yang sudah divaksin, ia mengingatkan untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes). Pasalnya, prokes menjadi cara efektif mencegah penularan dan penyebaran Covid-19.

"Kendati sudah divaksin, selalu tetap memakai masker dalam kegiatan sehari-hari, menjaga jarak, tidak berkerumun serta sering mencuci tangan karena pandemi Covid-19 belum berakhir," kata Sudrajat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement