Jumat 13 Aug 2021 21:58 WIB

Telkom Jambi gelar program NPS Festival Weeks

Pengalaman konsumen menjadi bagian paling penting dalam strategi pemasaran.

Menyambut Hari Anak Nasional, IndiHome sebagai layanan fixed broadband yang memiliki pelanggan IPTV (Internet Protocol Television) terbesar di Indonesia meluncurkan channel spesial untuk anak, bernama IndiKids.
Foto: Indihome
Menyambut Hari Anak Nasional, IndiHome sebagai layanan fixed broadband yang memiliki pelanggan IPTV (Internet Protocol Television) terbesar di Indonesia meluncurkan channel spesial untuk anak, bernama IndiKids.

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Telkom Witel Jambi menggelar program NPS Festival Weeks yang merupakan suatu matrik untuk mengukur kepuasan dan loyalitas pelanggan.

"Program NPS Festival Weeks ini merupakan kegiatan-kegiatan mingguan seperti training hingga evaluasi dalam membenahi pelayanan kepada pelanggan," kata General Manager Telkom Witel Jambi Muhammad Zaidan Jauhari di Jambi, Jum'at (13/8).

Pelayanan pelanggan melalui program NPS Festival Weeks tersebut dilakukan kepada pelanggan yang belum menggunakan produk IndiHome hingga ke pelanggan yang sudah berlangganan produk itu. Unit customer care sebagai inisiator dari NPS Festival Weeks merancang program tersebut sebagai upaya untuk mendorong unit-unit lain dalam memberikan performansi terbaiknya dalam melayani pelanggan.

Dengan adanya NPS Festival Weeks diharapkan berdampak kepada peningkatan NPS di Witel Jambi dan meningkatkan kepuasan dan loyalitas dari pelanggan. Dijelaskan M Zaidan Jauhari pengalaman konsumen atau customer experiences menjadi bagian paling penting dalam strategi pemasaran.

Saat ini, Telkom Indonesia berupaya untuk membangun customer experiences sebagai isu utama yang harus diperhatikan bagi perusahaan. Secara umum pengalaman konsumen bisa digambarkan sebagai pengalaman pelanggan saat berinteraksi dengan mereka.

Saat pelanggan mulai tidak puas, mereka bukan saja menjadi tidak loyal, tapi berpotensi menularkan ketidakpuasannya kepada pengguna lain. "Oleh karena itu Telkom Indonesia saat ini menargetkan untuk terus mengimplementasikan pengalaman pelanggan di setiap layanannya," kata Zaidan.

Salah satu fokus dari program tersebut adalah ingin dimasifkannya aplikasi myIndiHome. Aplikasi myIndiHome dapat memudahkan pelanggan memenuhi kebutuhannya terhadap layanan IndiHome tanpa harus mendatangi Plasa Telkom atau menghubungi call center.

Selain itu, aplikasi tersebut juga memiliki keunggulan dengan berbagai fitur seperti pelanggan dapat melaporkan gangguan layanan IndiHome, cek info tagihan beserta rinciannya, dan cek penggunaan internet. Bahkan, pelanggan juga dapat mengajukan untuk langganan layanan IndiHome serta add on.

"Pelanggan tinggal duduk manis, dan teknisi akan langsung meluncur untuk ke rumah pelanggan, aplikasi ini dapat di-download secara gratis di appstore maupun playstore sehingga dapat diakses di mana saja dan kapan saja," kata M Zaidan Jauhari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement