Jumat 13 Aug 2021 21:49 WIB

Jabar Bergerak Salurkan Bantuan ke Warga dan PKL di Cirebon

Paket sembako yang diberikan sebanyak 500.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Muhammad Fakhruddin
Jabar Bergerak Salurkan Bantuan ke Warga dan PKL di Cirebon (ilustrasi).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Jabar Bergerak Salurkan Bantuan ke Warga dan PKL di Cirebon (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,CIREBON -– Jabar Bergerak berikan bantuan paket sembako kepada warga Kota Cirebon. Pedagang kaki lima (PKL) pun tak luput dari bantuan tersebut.

Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati, menjelaskan, di masa pandemi Covid-19 ini, setiap bantuan dari orang-orang baik akan sangat berarti.

‘’Pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada kesehatan tapi juga berbagai aspek kehidupan,’’ kata Eti, usai menghadiri penyaluran 100 sembako untuk para PKL, di Sekretariat  Dharma Wanita Persatuan (DWP)  Kota Cirebon, Jumat (13/8).

Eti mengungkapkan, bantuan yang diberikan akan mampu meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19. Termasuk bantuan dari Jabar Bergerak yang diberikan hari ini bai para PKL.

 

‘’Saya berterima kasih kepada Ketua Umum Jabar Bergerak, Ibu Atalia Ridwan Kamil atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Kota Cirebon,’’ tukas Eti.

Eti meyakini, meski belum bisa memenuhi kebutuhan semua masyarakat, namun Jabar Bergerak Kota Cirebon tidak akan tinggal diam. Mereka akan mencari berbagai solusi untuk tetap bisa memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan di masa pandemi Covid-19 ini.

‘’Mudah-mudahan bantuan ini menjadi ‘obat’ bagi warga,’’ tukas Eti.

Sementara itu, Ketua Jabar Bergerak Kota Cirebon, NR Madyawati, menjelaskan, paket sembako yang diberikan sebanyak 500 dan dibagikan untuk masyarakat di 22 kelurahan di Kota Cirebon. Dari jumlah tersebut, sebanyak 100 paket diserahkan untuk para PKL.

‘’Mudah-mudahan jadi penyemangat untuk PKL di masa pandemi Covid-19 ini,’’ tutur Madya.

Madya menambahkan, paket sembako itu berasal dari orang-orang baik untuk membantu meringankan beban warga Kota Cirebon yang terdampak pandemi Covid-19.

‘’Kita bergotong-royong, bersama membantu masyarakat dan  berdoa agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir,’’ tandas Madya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement