Jumat 13 Aug 2021 21:34 WIB

Depok Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Difabel

Vaksinasi ini sebagai bentuk perhatian kepada warga difabel.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Fuji Pratiwi
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. Pemkot Depok melakukan vaksinasi bagi warga difabel.
Foto: ANTARA/Ampelsa/foc.
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. Pemkot Depok melakukan vaksinasi bagi warga difabel.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar vaksinasi Covid-19 untuk kalangan difabel. Kegiatan vaksinasi ini didukung Korps Brimob Polri di Yayasan Pendidikan Luar Biasa (YPLB) Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat.

"Kami mendukung beragam upaya dari berbagai pihak dalam menyukseskan pemberian vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Kota Depok. Salah satunya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk kelompok difabel," ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris usai meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk kelompok disabilitas di YPLB Kecamatan Beji, Kota Depok, Jumat (13/8).

Baca Juga

Idris melanjutkan, Pemkot Depok sangat berharap komitmen semua pihak untuk menghadapi situasi pandemi Covid-19. "Saya melihat ini salah satu bukti komitmen anak bangsa dan seluruh institusi dalam menghadapi pandemi. Semua bisa berkolaborasi dan berperan sesuai dengan posisi dan kapasitasnya," tutur dia.

Menurut Idris, situasi sulit seperti sekarang tidak bisa dihadapi sendiri. Semua pihak harus bersatu menghadapi pandemi Covid-19 salah satunya dengan upaya vaksinasi. 

"Vaksinasi ke warga difabel perlu dilaksanakan. Ini merupakan bukti perhatian ke warga difabel di Kota Depok. Sekaligus juga terus mengupayakan percepatan vaksinasi di Kota Depok," kata dia.

Ia menambahkan, dengan pelaksanaan vaksinasi yang semakin masif ini diharapkan dapat meraih pencapaian masyarakat Indonesia yang sehat di 2022. Tentunya dengan berbagai kolaborasi dari semua pihak melalui percepatan vaksinasi. 

"Semua lapisan masyarakat harus bisa di jangkau agar yang kita inginkan yaitu Indonesia kuat dapat terealisasi. Tentu diawali dengan Indonesia sehat," ujar Idris.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement