Monday, 15 Syawwal 1443 / 16 May 2022

Kembali ke Chelsea, Lukaku: Saya Datang dengan Pengalaman

Jumat 13 Aug 2021 17:43 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Proses transfer Romelu Lukaku

Proses transfer Romelu Lukaku

Foto: Republika
Lukaku meninggalkan klub London di usia 21 tahun pada 2014 lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Romelu lukaku menjadi rekrutan anyar Chelsea dengan mencapai rekor perekrutan klub sebesar 97,5 juta poundsterling. Angka ini membuat Lukaku kembali ke London dengan kontrak lima tahun. 

Lukaku meninggalkan klub London di usia 21 tahun pada 2014 lalu. Tujuh tahun berselang, Lukaku menjadi jawaban atas kesulitan lini depan Chelsea dalam mencetak gol.

"Saya senang dan bersyukur bisa kembali ke klub yang luar biasa ini," kata Lukaku dilansir dari laman Football London.

Lukaku telah mengantongi 231 gol selama kariernya setelah meninggalkan Stadion Stamford Bridge tujuh tahun lalu. Kini dia siap untuk mengabdi kembali dan berbagi pengalamannya bersama skuad.

"Ini merupakan perjalanan panjang bagi saya. Saya datang sebagai anak yang harus banyak belajar, sekarang saya kembali dengan banyak pengalaman dan lebih dewasa," kata Lukaku. 

Mantan pemain Inter Milan ini mengakui hubungannya dengan Chelsea sangat berarti baginya. Dia masih ingat ketika pertama kali bergabung dia memiliki tujuan untuk memenangkan banyak gelar dengan tim.

"Cara klub berjalan sangat sesuai dengan ambisi saya di usia 28 tahun ini dan saya baru memenangkan Serie A. Saya pikir kesempatan ini datang di waktu yang tepat dan semoga kita bisa meraih banyak kesuksesan bersama," kata Lukaku. 

Lukaku memiliki sejarah panjang dengan Chelsea. Tiba di usia sangat muda di London, Lukaku mendapatkan banyak pengalaman sebagai pemain pinjaman. Hingga akhirnya dia sempat membela Manchester United dan Inter Milan hingga akhirnya kembali lagi ke Chelsea.

"Sejak saya meninggalkan Chelsea, saya menghadapi perjalanan yang panjang dengan banyak pasang surut. tapi pengalaman ini membuat saya kuat dan tantangan untuk membantu tim mendapatkan banyak trofi. Saya tidak sabar untuk memulai dan membantu klub mencapai lebih banyak kesuksesan," kata Lukaku.

Sayangnya, Lukaku tidak dapat tampil di laga perdana Chelsea menghadapi Crystal Palace pekan ini. Kemungkinan debutnya akan ada di pekan kedua ketika Chelsea menghadapi Arsenal pada 22 Agustus mendatang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA