Jumat 13 Aug 2021 17:04 WIB

Pemain PSG Berperan Penting Meyakinkan Messi

Meninggalkan Barcelona secara mental sulit, tetapi bergabung dengan PSG itu sempurna.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Striker Argentina Lionel Messi berpose dengan jersey PSG barunya setelah konferensi pers sebagai bagian dari presentasi resminya di stadion Parc des Princes, di Paris, Prancis, 11 Agustus 2021.
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Striker Argentina Lionel Messi berpose dengan jersey PSG barunya setelah konferensi pers sebagai bagian dari presentasi resminya di stadion Parc des Princes, di Paris, Prancis, 11 Agustus 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Para pemain PSG tampaknya telah memainkan peran kunci dalam meyakinkan Lionel Messi untuk pindah ke Paris musim panas ini. Messi dikonfirmasi sebagai pemain PSG awal pekan ini menyusul kepergiannya yang mengejutkan dari Barcelona di akhir kontraknya.

Sepertinya Messi akan kembali ke Camp Nou musim panas ini setelah menyetujui kesepakatan sekitar sebulan yang lalu, tetapi itu tidak terjadi di tengah masalah keuangan untuk Barcelona.

Jadi, PSG yang kaya raya datang untuk mengambil bintang Argentina itu, seperti yang telah mereka lakukan beberapa minggu sebelumnya dengan Sergio Ramos ketika bek veteran itu meninggalkan Real Madrid. Tapi sementara Messi akan mendapatkan gaji besar di Parc des Princes, ada lebih dari sekadar uang.

Dan Guillem Balague, yang mewawancarai teman dekat Messi setelah kepindahannya dikonfirmasi, telah membuka beberapa alasan di balik kepindahan pemain Argentina itu ke Paris dan peran kunci yang dimainkan pemain seperti Neymar.

"Meninggalkan Barcelona secara mental sulit, tetapi bergabung dengan PSG itu sempurna. Mereka memiliki pemain terbaik, yang penting. Dan juga, teman-teman. Di Maria, Paredes dan Neymar tak henti-hentinya mengirimkan pesan untuk meyakinkannya," katanya kepada Le Parisien melalui Diario AS dikutip dari Football Espana, Jumat (13/8).

"Dengan Ramos, yang telah menjadi rival di lapangan, dia menyadari keinginannya untuk menang, rasa laparnya untuk menang. Sergio Ramos adalah Sevillano, dia memiliki karakter yang menyenangkan. Mereka bisa bergaul dengan baik," pungkasnya. 

Advertisement
Berita Lainnya