Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Doa Setelah Baca Surat Al Mulk yang Diajarkan Nabi Muhammad

Jumat 13 Aug 2021 16:50 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil

Doa Setelah Baca Surat Al Mulk yang Diajarkan Nabi Muhammad. Foto: Berdoa (Ilustrasi)

Doa Setelah Baca Surat Al Mulk yang Diajarkan Nabi Muhammad. Foto: Berdoa (Ilustrasi)

Foto: Republika
Nabi Muhammad mengajarkan doa setelah membaca surat Al Mulk.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nabi Muhammad mengajarkan cara membaca doa setelah membaca surat Al Mulk. Keterangan ini dapat ditemukan dalam kitab Wasiatul Mustofa yang berisi wasiat-wasiat Rasulullah kepada Ali bin Abi Thalib.

Kitab ini disusun oleh Syekh Abdul Wahab bin Ahmad bin Ali bin Ahmad bin Ali bin Muhammad bin Musa Asy Syarani Al Anshari Asy Syafi'i Asy Syadzili Al Mishri atau dikenal sebagai Imam Asy Syaran.

Baca Juga

Rasulullah menjelaskan siapa yang membaca doa tersebut setelah membaca surat Al Mulk maka akan dihindarkan dari kesusahan dari setiap gangguan makhluk. 

يَا عَلِيُّ، مَنْ قَرَأَ سُوْرَةَ الْمُلْكِ وَتَلَا بَعْدَ قِرَاءَتِهَا اَللَّهُمَّ اعْصِمْنِيْ بِالْإِسْلَامِ قَاعِدًا وَرَاقِدًا وَلَا تَشْمُتْ فِيَّ عَدُوًّا وَلَا حَاسِدًا اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُبِكَ مِنْ شَرِّ كُلِّ دَابَّةٍ أَنْتَ آخِذٌ بِنَاصِيَتِهَا وَأَسْأَلُكَ الْخَيْرَ الَّذِيْ بِيَدِكَ، كَفَاهُ اللهُ مَا أَهَمَّهُ مِنَ الْجِنِّ وَالْإِنْسِ وَالدَّوَابِّ

Wahai Ali, barangsiapa membaca surat Al Mulk dan setelahnya membaca doa: 

اَللَّهُمَّ اعْصِمْنِيْ بِالْإِسْلَامِ قَاعِدًا وَرَاقِدًا وَلَا تَشْمُتْ فِيَّ عَدُوًّا وَلَا حَاسِدًا اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُبِكَ مِنْ شَرِّ كُلِّ دَابَّةٍ أَنْتَ آخِذٌ بِنَاصِيَتِهَا وَأَسْأَلُكَ الْخَيْرَ الَّذِيْ بِيَدِكَ

Allahumma' simniy bil islam qaaidan wa roqidan wa laa tasmut fii 'aduwaa wa laa haasidan, Allahumma innii 'audzubika min syarri kulli daabbatin anta ikhidun bi naasiyatihaa wa asalukal khoirol ladzi biyadika

 

 

Ya Allah, jagalah aku dengan teguh dengan Islam, baik ketika berdiri (beraktifitas) atau baik ketika tidur (istirahat). Dan janganlah Engkau menggembirakan musuh dan orang yang dengki kepada kepadaku. Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari kejahatan setiap makhluk, setiap hewan yang Engkau pegang ubun-ubunnya (yang Allah Kuasai), dan aku mohon kebaikan semua makhluk yang sejatinya ada di tangan kekuasaanmu. 

Siapa orang yang membaca doa ini (setelah membaca surat Al Mulk) Allah akan hindarkan dia dari segala yang menyusahkannya dari segala gangguan jin dan manusia atau gangguan binatang.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA