Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

Gandeng Kadin dan Pemda, Bridgestone Gelar Vaksinasi Massal

Jumat 13 Aug 2021 15:31 WIB

Red: Hiru Muhammad

Penyerahan Donasi dari PT Bridgestone Tire Indonesia bagi warga yang membutuhkan bantuan.

Penyerahan Donasi dari PT Bridgestone Tire Indonesia bagi warga yang membutuhkan bantuan.

Foto: istimewa
Warga sekitar yang isoman juga memperoleh bantuan donasi 1000 paket bahan pokok

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG--Kagiatan vaksinasi massal terus digencarkan berbagai kalangan di masyarakat. Salah satunya dilakukan  PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), sebagai bagian dari rantai pasok industri otomotif nasional. Dalam program vaksinasi kali ini, Bridgestone Indonesia bekerjasama dengan Kamar Dagang Industri (Kadin) Kabupaten Karawang dan Provinsi Jawa Barat, serta Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang.

Bertempat di Sport Center PT Bridgestone Tire Indonesia  Pabrik Karawang, kegiatan vaksinasi massal ini berlangsung selama 2 hari dari tanggal 11 sampai 12 Agustus 2021. Kegiatan vaksinasi massal ini membagikan 1000 dosis vaksin pertama yang menyasar seluruh karyawan Bridgestone Indonesia beserta keluarganya dan seluruh pekerja kontraktor yang bekerja di Pabrik Karawang.

Penyelenggaraan vaksinasi dilaksanakan  Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang dan Puskesmas setempat."Dengan upaya ini diharapkan herd immunity dapat segera tercapai dan diharapkan pandemi Covid-19 ini segera berakhir”, ujar Mukiat Sutikno, Presiden Direktur Bridgestone Indonesia dalam keterangan tertulisnya Jumat (13/8)

Pihaknya juga memberikan 1000 paket donasi dari Tim CSR Bridgestone Indonesia yang diserahkan oleh Bapak Yunus Triyonggo Direktur HRGA Bridgestone Indonesia kepada Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Karawang. Donasi ini berisi bahan-bahan pokok, yang dapat dialokasikan juga bagi warga masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri di fasilitas kesehatan pemerintah maupun kediaman masing-masing. “Kami menyadari untuk menghadapi gelombang kedua ini dibutuhkan kerjasama yang baik dari semua pihak. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi Gugus Tugas Covid-19 serta warga Kabupaten Karawang di masa sulit seperti ini,” tutur Mukiat.

Sebelumnya, Bridgestone Indonesia juga mengadakan vaksinasi massal yang membagikan lebih dari 2000 dosis vaksin kepada karyawan Pabrik Bekasi beserta karyawan dari perusahaan lain di sekitar wilayah Pabrik Bekasi pada 30 dan 31 Juli 2021 lalu bekerjasama dengan APINDO Kota Bekasi dan Pemerintah Kota Bekasi.

Baca juga: 5 Juta Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Indonesia

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA