Jumat 13 Aug 2021 15:13 WIB

Jamie Carragher Sororti Peluang Transfer Liverpool

Aktivitas transfer Liverpool landai musim panas ini.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Sadio Mane merayakan gol pada laga antara Liverpool melawan Crystal Palace di Liverpool, Inggris, Ahad (23/5). Penampilan Mane menurun musim lalu.
Foto: EPA-EFE/Phil Noble
Sadio Mane merayakan gol pada laga antara Liverpool melawan Crystal Palace di Liverpool, Inggris, Ahad (23/5). Penampilan Mane menurun musim lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Skuad Juergen Klopp menjalani musim Liga Primer Inggrus yang menantang tahun lalu. Untuk itu, mantan kapten Liverpool, Jamie Carragher, berharap musim yang lebih baik untuk The Reds.

Ia mengharapkan The Reds menjadi penantang gelar Liga Primer musim ini. Tapi, ia juga telah mengirim peringatan kepada mantan klubnya tentang aktivitas transfer.

Tim asuha Klopp memenangkan gelar pertama mereka selama 30 tahun pada tahun 2020, tetapi gagal mempertahankan gelarnya musim lalu.

Mereka akhirnya finish ketiga, mengamankan tempat Liga Champions, tetapi serangkaian enam kekalahan kandang berturut-turut memberikan pukulan fatal bagi harapan mereka untuk memenangkan liga.

The Reds telah bergerak untuk memperkuat kelemahan utama dalam skuad mereka di pertahanan tengah, menandatangani Ibrahima Konate dari RB Leipzig seharga 35 juta poundsterling.

Jamie Carragher yakin Liverpool bisa menjadi penantang gelar, tapi mereka harus tetap kuat.

Krisis cedera di bek tengah bisa dibilang penyebab terbesar kesengsaraan Liverpool tahun lalu, dengan Klopp terpaksa menurunkan gelandang Jordan Henderson dan Fabinho di sana pada kesempatan tertentu.

Tetapi salah satu alasan sekunder untuk musim buruk mereka adalah kurangnya gol, dengan Sadio Mane dan Roberto Firmino mengalami penurunan performa.

The Reds mencetak jumlah gol terendah mereka sejak tahun pertama Klopp sebagai manajer, meskipun mereka belum meningkatkan pilihan mereka di area lapangan itu.

Carragher berharap meskipun relatif kurangnya transfer pemain di Anfield, pasukan Klopp masih dapat memberikan tantangan untuk gelar.

“Untuk menantang gelar? Ya,” kata Carragher kepada The Overlap’s Fan Debate ketika ditanya apakah The Reds telah melakukan cukup banyak hal di jendela transfer sejauh ini, dikutip pada Jumat (13/8).

“Tetapi tantangan bagi Liverpool tidak cukup, begitu Anda memenangkan gelar liga untuk pertama kalinya, tantangan saja tidak cukup," kata Carra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement