Jumat 13 Aug 2021 14:17 WIB

MU Kemungkinan Awali Liga tanpa Sancho dan Varane

MU akan menjamu Leeds United pada Sabtu (14/8) pukul 18.30 malam WIB.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Reaksi pemain Inggris Jadon Sancho setelah kehilangan peluang untuk mencetak gol dalam adu penalti pada pertandingan final sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Inggris di stadion Wembley di London, Minggu, 11 Juli 2021.
Foto: Facundo Arrizabalaga/Pool via AP
Reaksi pemain Inggris Jadon Sancho setelah kehilangan peluang untuk mencetak gol dalam adu penalti pada pertandingan final sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Inggris di stadion Wembley di London, Minggu, 11 Juli 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --Manchester United memulai perjuangan mereka untuk memenangkan gelar Liga Primer Inggris musim 2021/2022 dengan menghadapi Leeds United di Old Trafford pada hari Sabtu (14/8) malam WIB. Manchester United tampaknya akan kehilangan kedua rekrutan musim panas utama pada laga yang yang akan berlangsung akhir pekan ini.

Meski berusaha untuk menyelesaikan sebagian besar transfer mereka lebih awal, sekarang sepertinya Jadon Sancho dan Raphael Varane bisa melewatkan pertandingan pembuka mereka.

Penandatanganan Sancho secara resmi dikonfirmasi sebelum akhir Juli, sementara kesepakatan untuk menandatangani Varane 'disepakati pada prinsipnya' juga diumumkan sebelum awal Agustus.

Namun, sementara menunggu pengumuman Varane berlangsung, Sancho hanya berhasil menyelesaikan satu setengah sesi latihan dengan tim barunya setelah merasa sakit.

Jadon Sancho menyelesaikan sesi latihan pertamanya di Man Utd awal pekan ini. Pemain senilai 72,9 juta poundsterling itu baru kembali ke pelatihan pramusim pada awal pekan ini, setelah diberikan cuti panjang menyusul eksploitasi Inggris di Euro 2020.

Faktanya, dia sepekan penuh kemudian kembali ke Carrington daripada rekan setimnya di Three Lions, Harry Maguire dan Luke Shaw.

Itu berarti bahwa keterlibatan melawan Leeds tampak seperti belum pasti. Solskjaer sendiri telah menambahkan keraguan lebih lanjut tentang situasi itu, mengungkapkan bahwa pemain sayap itu menderita sakit.

"Dia telah berlibur setelah Kejuaraan Eropa dan kemudian dia sedikit sakit, sayangnya. Dia telah menjalani satu setengah sesi latihan dengan kami, jadi dia tidak banyak berlatih. Mungkin perlu beberapa waktu sebelum dia mencapai kondisi terbaiknya, tetapi sepanjang musim dia akan sangat penting bagi kami," kata Solskjaer kepada TV 2 Sporten, seperti dikutip dari Metrosports, Jumat (13/8).

"Dia adalah pemain yang saya yakin akan memberi kami banyak momen bahagia di tahun-tahun mendatang," kata dia menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement