Jumat 13 Aug 2021 06:36 WIB

Pertama Datang Sebagai Bocah, Kini Lukaku Pria Berpengalaman

Lukaku kembali ke Stamford Bridge dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Striker timnas Belgia Romelu Lukaku yang kini membela Chelsea kembali.
Foto: Republika.
Striker timnas Belgia Romelu Lukaku yang kini membela Chelsea kembali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea telah merekrut kembali striker Romelu Lukaku dari Inter Milan dengan harga 97,5 juta poundsterling. Biaya tersebut hanya selisih sedikit dari rekor transfer Inggris sebesar 100 juta yang dibayarkan oleh Manchester City untuk Jack Grealish.

Pemain asal Belgia berusia 28 tahun itu kembali ke Stamford Bridge dengan kontrak lima tahun, setelah meninggalkan the Blues untuk bergabung dengan Everton seharga 28 juta poundsterling pada 2014.

Baca Juga

"Saya datang ke sini sebagai anak yang harus banyak belajar, sekarang saya kembali dengan banyak pengalaman dan lebih dewasa," kata Lukaku dikutip dari BBC Sport, Jumat (13/8). "Saya telah mendukung Chelsea sebagai seorang anak dan sekarang kembali dan mencoba membantu mereka memenangkan lebih banyak gelar. Ini adalah perasaan yang luar biasa."

Lukaku menjadi pemain yang mendapat bayaran terbanyak dalam sejarah sepak bola klub dengan angka gabungan sekitar 290 juta poundsterling dalam biaya transfer untuknya. Dua dari lima biaya transfer teratas yang dibayarkan untuk seorang pemain dalam sejarah sepak bola Inggris kini adalah milik Lukaku.

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Belgia ini juga merupakan pemain termahal yang pernah dijual oleh klub Serie A Italia, setelah menjadi pembelian termahal ketiga dalam sejarah Italia ketika ia bergabung dengan Inter pada musim panas 2019 dari Manchester United seharga 74 juta poundsterling.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement