Jumat 13 Aug 2021 05:59 WIB

Doa untuk Bangsa dalam Munajat untuk Indonesia Sehat PAN  

Ketum PAN ajak kader khatamkan Alquran dan Sedekah Subuh

Rep: Febrianto Adi Saputro / Red: Nashih Nashrullah
Ketum PAN, Zulkifli Hasan, ajak kader khatamkan Alquran dan Sedekah Subuh
Foto: istimewa/tangkapan layar
Ketum PAN, Zulkifli Hasan, ajak kader khatamkan Alquran dan Sedekah Subuh

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – DPP Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar acara doa bersama dengan Munajat untuk Indonesia Sehat.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, mengatakan acara tersebut digelar sebagai sebuah ikhtiar untuk meminta perlindungan kepada Allah SWT di tengah musibah pandemi covid-19.

Baca Juga

"Munajat adalah ungkapan doa penuh kesungguhan untuk meminta perlindungan dan pertolongan Allah SWR. Kita semua berharap bisa keluar dari pandemi ini agar bisa memaksimalkan kembali, ibadah dan amal baik untuk keselamatan sebanyak mungkin orang," kata Zulkifli dalam sambutannya yang ditayangkan secara daring, Kamis (12/8) malam.

Ia memandang selain ikhtiar lahiriyah, ikhtiyar batiniyah juga terus dilakukan oleh seluruh masyarakat. Ia juga mengingatkan masyarakat, khususnya kader PAN untuk tidak lupa bermunajat kepada Allah SWT meminta keselamatan.

"Jaga sikap, jaga perilaku, jaga akhlak, jaga empati saudara-saudara, jangan sampai kesulitan justru menjerumuskan kita pada kekufuran. Jangan sampai kita diberi ujian dan cobaan tapi gagal menjadi manusia yang baik yang saleh sesuai petunjuk Alquran," ujarnya.

Baca juga : Manfaat Membaca Surat Al Baqarah pada Malam Jumat

Wakil ketua MPR itu juga mengajak seluruh kader PAN untuk melakukan Sedekah Subuh membantu masyarakat yang terdampak pandemi. Selain itu dirinya juga mengajak kader PAN untuk khatam Alquran selama satu bulan kedepan.

"Setelah munajat ini hingga sebulan kedepan, saya mengajak kita semua khususnya kader PAN di seluruh Indonesia untuk khataman Alquran bersama-sama satu bulan semuanya. Disamping melakukan Sedekah Subuh tadi, kita berefleksi mengaji diri insyaallah ada manfaatnya untuk kita semua," ungkapnya.

Zulkifli menyebut acara Munajat untuk Indonesia Sehat diikuti lebih 1000 partisipan. Acara tersebut juga sekaligus memperingati Tahun Baru Islam 1443 Hijriyah.   

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement