Jumat 13 Aug 2021 05:34 WIB

Legenda Juventus Yakin Chiesa Bisa Raih Ballon d'Or

Daya ledak Chiesa memiliki kemiripan dengan Pavel Nedved.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang serang timnas Italia dan Juventus, Federico Chiesa.
Foto: AP/Frank Augstein
Gelandang serang timnas Italia dan Juventus, Federico Chiesa.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Mantan gelandang Juventus, Alessio Tacchinardi, mengomentari sepak terjang Federico Chiesa. Ia optimistis, winger kelahiran Genoa itu akan terus bersinar di masa depan.

Chiesa baru semusim membela Juve. Eks Fiorentina ini langsung menjadi pemain inti di skuad si Nyonya Tua.

Pesepak bola 23 tahun itu melewati musim panas penuh kegembiraan. Ia bagian dari skuad Italia yang menjuarai Piala Eropa (Euro) 2020.

Usai turnamen tersebut, pujian terhadap penampilan Chiesa, nyaring terdengar. Sejumlah tim elite Benua Biru sempat berupaya mengamankan tanda tangannya.

"Saya telah mendengar pembicaran tentang peluang dia memenangkan Ballon d'Or dalam tiga atau empat tahun ke depan. Saya setuju akan hal itu," kata Tacchinardi, dikutip dari Football Italia, Jumat (13/8).

Ia melihat daya ledak Chiesa memiliki kemiripan dengan Pavel Nedved. Sama-sama punya kualitas luar biasa.

Sang jagoan belia mampu menggiring bola ke kanan atau ke kiri. Kemudian bisa melepaskan tembakan di ruang sempit.

Sekadar informasi, pada 2003 lalu, Nedved meraih gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or). Menarik dinantikan apakah Chiesa bisa mengikuti jejak petinggi klubnya, atau tidak.

Satu yang pasti, menurut Tacchinardi, sang wonderkid masih terus berproses. Musim lalu, jebolan akademi La Viola ini sudah mendekati level pemain top.

"Saya yakin, musim ini, dia berada di sana, dan Allegri yang selalu menjadi pemenang, bisa membantunya," ujar sosok 46 tahun ini.

Chiesa dan rekan-rekan sedang memantapkan persiapan menuju musim baru. Pada akhir pekan ini, Juventus beruji coba melawan Atalanta.

Setelahnya, Juve fokus menantikan laga pembuka Serie A Liga Italia. Juve bakal menyambangi markas Udinese pada giornata perdana. Duel tersebut berlangsung di Stadion Friuli, menjelang Senin (23/8) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement