Wednesday, 26 Rabiul Akhir 1443 / 01 December 2021

Wednesday, 26 Rabiul Akhir 1443 / 01 December 2021

Bayern Terancam Kehilangan Benjamin Pavard Jangka Panjang

Jumat 13 Aug 2021 04:04 WIB

Red: Muhammad Akbar

Pemain Bayern Benjamin Pavard  mencoba mengontrol bola pada pertandingan sepak bola Bundesliga Jerman antara Bayern Muenchen dan Bayer Leverkusen di stadion Allianz Arena di Muenchen, Jerman, Rabu (21/4) dini hari WIB.

Pemain Bayern Benjamin Pavard mencoba mengontrol bola pada pertandingan sepak bola Bundesliga Jerman antara Bayern Muenchen dan Bayer Leverkusen di stadion Allianz Arena di Muenchen, Jerman, Rabu (21/4) dini hari WIB.

Foto: AP / Matthias Schrader, Pool
Kami belum tahu persis berapa lama.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCNEN — Bayern Muenchen akan tanpa bek serba bisa Benjamin Pavard sampai beberapa pekan ke depan setelah mengalami cedera ligamen pergelangan kaki kirinya, kata pelatih Julian Nagelsmann seperti dikutip Reuters, Kamis (12/8).

Juara Liga Jerman itu memulai musim Bundesliga mereka melawan tuan rumah Borussia Moenchengladbach esok Jumat di tengah upaya mereka memburu gelar liga ke-10 berturut-turut tetapi pertahanan mereka keropos.

"Ini amat sangat membuat frustrasi," kata Nagelsmann dalam konferensi pers online.

"Dia sudah meninggalkan kesan yang sangat baik dan merupakan bagian sentral dari rencana saya. Dia sangat serba bisa tapi dia kini bakal absen selama beberapa pekan. Kami belum tahu persis berapa lama."

Nagelsmann menyatakan tidak mau membuang waktu dengan mengeluhkan kemunduran yang terjadi belakangan in, setelah persiapan pramusim yang jauh dari sempurna di mana para pemain datang terlambat karena cedera atau tugas timnasnya.

Nagelsmann memang memiliki bek Alphonso Davies yang kembali berlatih setelah pulih dari cedera ligamennya tetapi pemain Kanada yang masih kurang bugar itu tak mungkin bertahan sepanjang pertandingan.

"Dia kandidat starting lineup tapi sepertinya belum siap bermain lebih dari 90 menit," kata Nagelsmann, yang bergabung dari RB Leipzig menggantikan Hansi Flick.

"Dia bisa jadi starter.”

Bayern sangat ingin mengawali musim dengan kemenangan setelah gagal memenangkan empat pertandingan pemanasannya.

"Gladbach memiliki tim tangguh dan ambisius," kata Nagelsmann.

"Mereka akan menjadi tantangan karena setiap tim sangat termotivasi saat melawan Bayern. Tak ada yang ingin kami menjuarai liga ke-10 berturut-turut."

sumber : antara/reuters
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA